Unik, Kirim Alkitab Lewat Balon Raksasa ke Korea Utara

Unik, Kirim Alkitab Lewat Balon Raksasa ke Korea Utara

Lori Official Writer
5077

Kelompok Kristen Seoul USA yang berbasis di Colorado melakukan misi pengiriman Alkitab ke Korea Utara dengan menggunakan balon raksasa. Kelompok yang dipimpin oleh Pendeta Eric Foley ini mengirimkan sekitar 50 ribu keping Alkitab dan buku kesaksian ke daerah rawan konflik tersebut.

Alkitab dimasukkan ke dalam balon berjenis hidrogen dan dilepaskan ke udara. Biasanya dilakukan pada musim badai atau angin yang sedang bertiup kencang. Pergerakan balon ini pun dipantau dengan menggunakan teknologi GPS untuk memastikan pendaratan balon-balon tersebut.

Misi ini sebelumnya dilakukan bulan Mei-Oktober 2013 lalu dari perbatasan antara Korea Utara dan Korea Selatan. Balon berisi Alkitab ini diharap dapat ditemukan oleh penduduk setempat.

Setelah menjalankan misi ini selama tujuh tahun, Pendeta Foley mengaku bahwa setiap kali melepaskan balon, dirinya selalu merasa tersendat dan menyaksikan balon beterbangan. Ia menegaskan bahwa ini adalah cara penjangkau terhadap masyarakat di Korea Utara yang menolak keras kehadiran Alkitab.  

“Ini adalah distorsi Kristen. Dan cara terbaik untuk menjangkau mereka adalah melalui pola pikir dan pengetahuan,” ujarnya, seperti dilansir Dailymail.com, Sabtu (9/11).

Meskipun tindakan ini illegal, namun tampaknya kelompok ini tetap getol menjalankan misi penjangkaunya. Ia menyadari bahwa Kristen Korea Utara adalah orang-orang yang mengalami ancaman atas imannya.

Beragam cara dapat dipakai untuk menyampaikan firman Tuhan kepada banyak orang baik atau tidak baik kondisinya, dan salah satunya adalah cara unik yang dilakukan oleh kelompok Seoul USA ini.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Paus Francis & Puluhan Ribu Katolik Doakan Korban Topan di Filipina

Suami Hakim Vica yang Pendeta Itu Terancam Dipecat

LIPI: Indonesia Minim Pahlawan Perempuan

Linus Torvalds, Si Genius Rendah Hati Dibalik Linux

Ratusan Anak Belajar Firman Tuhan Lewat Superbook!

Sumber : Dailymail.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami