Nuklir Tidak Bisa Berdampingan Dengan Damai dan Iman Kristen
Sumber: telegraph.co.uk

Internasional / 10 November 2013

Kalangan Sendiri

Nuklir Tidak Bisa Berdampingan Dengan Damai dan Iman Kristen

daniel.tanamal Official Writer
4170

Teolog Korea, Dr Chang Yoon Jae menyatakan bahwa perdamaian di Semenanjung Korea akan tercapai jika masalah utama yaitu senjata nuklir dimusnahkan. Hal itu disampaikannya dalam sidang raya ke-10 Dewan Gereja-gereja Dunia (World Council of Churches /WCC) di Busan, Korea Selatan.

Menurut Chang, sejak sidang raya WCC terakhir di India pada tahun 1961, jumlah negara di wilayah tersebut yang memiliki nuklir  menjadi lebih dari dua kali lipat. "Senjata nuklir tidak dapat hidup berdampingan dengan damai dan iman Kristen," kata Chang.

Dirinya juga mengundang peserta untuk mengheningkan cipta dan penyalaan lilin sebagai tindakan simbolis untuk mengingat ketergantungan manusia pada listrik, yang antara lain diproduksi di pembangkit listrik tenaga nuklir.

Penggunaan nuklir untuk kepentingan sebuah negara dalam tujuan perang memang akan berdampak membahayakan bagi hajat hidup masyarakat dunia. Para pemimpin negara besar perlu introspeksi dan sadar diri sebelum nuklir yang mereka gunakan justru akan menghancurkan dunia secara keseluruhan.

 

Sumber : Satuharapan
Halaman :
1

Ikuti Kami