1 Tahun Pemusatan Timnas U19 Butuh Dana 30 Miliar

Nasional / 9 November 2013

Kalangan Sendiri

1 Tahun Pemusatan Timnas U19 Butuh Dana 30 Miliar

Puji Astuti Official Writer
3993

Pemusatan pelatihan timnas U19 telah dimulai sejak Sabtu, 9 November 2013 di Batu, Malang, Jawa Timur dan akan berlangsung hingga satu tahun ke depan. Pelatih Indra Sjafri telah memanggil 40 orang dari berbagai daerah Indonesia, termasuk Evan Dimas dan kawan-kawan.

Diperkirakan pelatnas yang dilakukan untuk mempersiapkan diri menghadapi ajang Piala Asia U-19 pada Oktober 2014 tersebut akan menyedot dana minimal 30 miliar rupiah.

"Estimasi biaya untuk timnas Indonesia U-19 bisa menghabiskan dana sekitar Rp30 miliar selama setahun, sampai Oktober 2014. Hitungan kami, per hari butuh sekitar Rp600 ribu per orang, termasuk biaya hotel dan makan per kepala," demikian penjelasan Sefdin Saefudin selaku sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), di kantor PSSI, Jakarta, Jumat (8/11).

Dengan perhitungan tersebut, dalam sehari menghabiskan biaya 30 juta rupiah. Hal itu belum termasuk uang saku para pemain dan tiket untuk pindah pelatnas. Menurut Sefdin, sumber dana yang sangat besar bagi pelatnas ini didapat dari beberapa sumber seperti anggaran yang disediakan PSSI, tiket pertandingan, hak siar dan juga sponsor.

Membangun sumber daya manusia yang berkualitas memang tidak murah. Namun hal ini sangat penting, jika ingin mengukir prestasi di dunia internasional. Jadi sudah selayaknya upaya Indra Sjafri dan timnya patut didukung oleh semua pihak.

Baca juga artikel lainnya :

Syamsir Alam Tak Kecewa Tidak Masuk Skuad Sea Games 2013

Jember United Carikan Kampus Untuk Paulo Sitanggang

Mimpi PSSI, Liga Indonesia Bisa Setara Liga Spanyol

Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI)

RATUSAN ANAK BELAJAR FIRMAN TUHAN LEWAT SUPERBOOK!

Sumber : Goal.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami