Pahlawan Nasional Indonesia dan Fakta di Baliknya
Sumber: google.com

Nasional / 9 November 2013

Kalangan Sendiri

Pahlawan Nasional Indonesia dan Fakta di Baliknya

Lois Official Writer
9804

Besok Minggu (10/11) kita akan memperingati Hari Pahlawan Nasional. Pahlawan-pahlawan ini ada yang dari jaman dahulu, ada yang diangkat oleh Presiden karena jasa-jasanya. Mereka pantas mendapatkan gelar tersebut karena berbagai hal yang mereka lakukan. Berikut ini beberapa fakta unik seputar Pahlawan Indonesia

Berapa Jumlah Pahlawan di Indonesia Sekarang?

Dirjen Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan di Kementerian Sosial, Hartono Laras, jumlah pahlawan nasional secara keseluruhan mencapai 156 orang.

Apa Tema Hari Pahlawan Tahun Ini?

Dalam Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2013, tema Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2013 adalah “Pahlawanku Idolaku”. Tema yang diangkat mengandung makna sangat besar dengan harapan generasi muda betul-betul mengenal dan meneladani para pahlawan.

Tahun 2013, Ada Berapa Pahlawan?

Pada Hari Pahlawan nanti, pemerintah melalui Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan menetapkan gelar pahlawan nasional kepada tiga tokoh yaitu Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Radjiman Wedyodiningrat dari Yogyakarta, Lambertus Nicodemus Palar dari Sulawesi Utara, dan Letjen TNI (Purn) TB Simatupang dari Sumatera Utara.

Apa Timbal Balik Buat Pahlawan?

Kepada setiap pahlawan nasional, pemerintah memberikan tunjangan sebesar Rp 1,5 juga setiap bulan dan bantuan kesehatan Rp 3 juta setiap tahun bagi ahli waris.

Pahlawan pada jaman dahulu kala membuat Indonesia merdeka sehingga kita bisa mengalami kebebasan dalam bernegara dan tidak menjadi budak. Pahlawan jaman sekarang membuat generasi bangsa menjadi lebih baik lagi. Mereka semua patut diacungi jempol karena telah membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi buat bangsa ini.

 

Baca juga :

Anak Bermasalah? Orangtua yang Harus Instropeksi

Latihan Fisik yang Dapat Sembuhkan Osteoporosis

Cakupan dalam Berkarir Musik

Aksi Thor Saat Asgard Diancam Musuh

Belajar Dari Yakub, Seorang Penipu yang Menjadi Terberkati

Semut dan Belalang di Negeri Serangga

Mau Langsing Setelah Melahirkan? Ini Caranya

Artis di Dunia Politik dan Perselingkuhan

Sumber : berbagai sumber by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami