Diet Tanpa Sarapan Pagi, Sehatkah?

Spirituality / 9 November 2013

Kalangan Sendiri

Diet Tanpa Sarapan Pagi, Sehatkah?

eva Official Writer
10291

Ada banyak metode diet yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan berlebih. Salah satu diantaranya bahkan melarang untuk mengkonsumsi makanan di pagi hari. Pertanyaannya adalah, apakah cara ini sebenarnya sehat?

Menurut Dokter Spesialis Gizi Klinik RSCM (Departemen Ilmu Gizi FKUI), Dr. Fiastuti Witjaksono MS. SpGK, orang yang tidak sarapan akan lebih berpotensi terkena berbagai macam penyakit kardiovaskular karena asupan yang masuk lebih sedikit dibanding yang dikeluarkan. Selain itu, orang yang tidak sarapan biasanya cenderung lemas dan kurang bertenaga. Hal ini dikarenakan sarapan adalah bekal energi yang akan dipakai untuk beraktivitas seharian penuh.

Dibanding melewatkan sarapan, jauh lebih baik jika Anda mengatur jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh. Dalam hal ini, jumlah kalori yang masuk harus diseimbangkan dengan banyaknya kandungan lemak dan gula yang bisa Anda konsumsi. Cara diet yang seperti inilah yang lebih dianjurkan oleh ahli gizi.

Selain mengatur pola makan, Anda juga harus mengikuti berbagai macam aktivitas fisik yang memerlukan energi. Dengan begitu, jika ada kalori yang berlebih, Anda bisa membakarnya dengan olahraga. Sekarang ini, olahraga tidak hanya terbatas di tempat fitness. Anda bisa melakukan olahraga dimanapun Anda berada meskipun alatnya tidak secanggih dengan alat di gym.

Baca juga:

Kenali Tanda Osteoporosis Sejak Sekarang

Latihan Fisik yang Dapat Sembuhkan Osteoporosis

Temukan Pasangan hidup Lewat hobi. Mungkinkah?

Tips Cerdas Temukan Pasangan Lewat Media Sosial

Ketika Pengorbanan Berubah Menjadi Dimanfaatkan

Sumber : berbagai sumber/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami