Strategi Menghadapi Persaingan Bisnis Gadget
Sumber: Bangbiw.com

Investment / 9 November 2013

Kalangan Sendiri

Strategi Menghadapi Persaingan Bisnis Gadget

Lori Official Writer
6438

Dewasa ini bisnis gadget meningkat dengan signifikan lantaran besarnya minat masyarakat untuk memburu produk-produk canggih masa kini. Beragam produk gadget tersedia seperti handphone, komputer, notebook, tablet, iphone serta ipad.

Setiap perusahaan teknologi terus menghasilkan produk-produk terbaru yang terus bersaing ketat dengan perusahaan lainnya. Dengan masing-masing fungsi dan kegunaan yang berbeda,masyarakat pun tak ingin ketinggalan dan terus memburu produk paling canggih. Dengan itu bisnis gadget menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup menggiurkan.

Kendati berpeluang besar, bisnis gadget juga tak terlepas dari berbagai tantangan yang dihadapi termasuk persaingan antar produk. Hal ini juga yang perlu diwaspadai dalam berbisnis gadget. Selain dituntut memiliki modal besar, para pebisnis harus jeli dalam mengamati dan menyesuaikan produk dengan minat pasar.

Untuk mampu bertahan dan sukses menjalani bisnis ini, maka pengusaha patut melakukan berbagai strategi agar mampu bersaing dengan para pengusaha lainnya. Hal-hal yang patut dilakukan adalah:

-memilih produk yang paling diminati pasar lantaran minat masyarakat atau konsumen lebih didorong dari keinginan untuk terus memburu produk terbaru.

-strategi pemasaran yang dapat menjangkau konsumen yang lebih luas dan fleksibel seperti dengan memanfaatkan teknologi saat ini baik lewat sosial media, BBM dan toko online.

-kualitas produk dan harga yang dijual harus mampu menjamin kenyamanan masyarakat. Hal ini penting sebab kesan pertama yang diberikan oleh sebuah jasa pelayanan akan membuka peluang besar  di lain waktu.

Dengan menjalankan beberapa poin penting diatas, alhasil bisnis gadget yang akan Anda bangun akan mampu berdaya saing dengan toko atau usaha gadget lainnya.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Bisnis App, Kilau Keuntungan Dari Android Hingga iOS

4 Pilihan Bisnis di Bidang Musik

Usaha Peternakan Berbasis Kemitraan

Ditawari Nomor 666, Atlet SMA Pilih Mundur dari Lomba

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami