Ender's Game, Bocah yang Terpilih Jadi Pemimpin Perang
Sumber: Hooverlibrary.org

Film Review / 8 November 2013

Kalangan Sendiri

Ender's Game, Bocah yang Terpilih Jadi Pemimpin Perang

Lori Official Writer
4219

Kehadiran film science-fiction terbaru Ender’s Game mampu menggeser kedudukan puncak box office Gravity. Seperti kebanyakan film yang diangkat dari buku, film garapan Gavin Hood ini pun diadaptasi dari buku karya Scott Orson Card ini sukses membangkitkan rasa penasaran para penikmat film. Selain itu, film ini menghadirkan pemain kawakan Hollywood seperti Harrison Ford.

Ender's Game bercerita tentang kelompok alien yang telah hadir selama 70 tahun di bumi dan meluluhlantakkan seisi bumi. Namun manusia tidak tinggal diam saja. Upaya kejahatan oleh para mahluk luar angkasa ini terus mendapat perlawanan dari manusia dengan teguh bersatu dan berjuang bersama.

Adalah Ender Wiggin (Asa Butterfield), seorang anak genius berusia 16 tahun akhirnya menjadi penyelamat dan pemimpin perang melawan para monster. Bakat yang tertanam didalam dirinya membawanya masuk ke sebuah sekolah tempur. Disanalah ia diuji dan diasah menjadi pahlawan perang demi keselamatan bumi dan juga keluarganya. Film ini menggambarkan sebuah cerita tentang masa depan bumi dan manusia.

Akting yang solid dengan para pemain berpengalaman seperti Harrison Ford, Ben Kingsley, Hailee Steinfelt dan Asa Butterfield adalah bagian dari kekuatan film ini. Butterfield yang berperan sebagai Ender Wiggin adalah seorang anak remaja yang dipilih oleh Kolonel Graff (Harrison Ford) untuk ambil bagian dalam pertempuran dan permainan epik lantaran dipandang memiliki potensi besar dalam kepemimpinan dan keseimbangan emosional di dalam dirinya.

Sekalipun film ini sangat menarik secara visual dan cerita, namun perlu ditekankan bahwa film ini sangat tidak baik ditonton oleh anak-anak karena sejumlah adegan kekerasan yang ditampilkannya. Namun secara garis besar film ini menyiratkan pembelajaran tentang loyalitas, kepemimpinan dan cinta. 

 

Ender’s Game

Sutradara: Gavin Hood

Produser: Roberto Orci, Alex Kurtzman, Gigi Pritzker, Linda McDonough, Orson Scott Card, Lynn Hendee

Penulis Naskah: Gavin Hood

Pemain: Harrison Ford, Asa Butterfield, Ben Kingsley, Hailee Steinfeld, Abigail Breslin

Genre: Aksi, Fiksi Ilmiah

Tanggal Rilis Perdana: 1 Noveber 2013

MPAA Rating: Bimbingan Ortu

Durasi: 114 min

Studio: Summit Entertainment


Baca Juga Artikel Lainnya:

Sokola Rimba, Kisah Butet Cerdaskan Anak Rimba

Aksi Thor Saat Asgard Diancam Musuh

The Hobbit: The Desolation of Smaug, Segera Menghias Layar Kaca

Kecanduan Gadget Dapat Turunkan Konsentrasi Kerja


Sumber : Christiancinema.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami