Para Dosen Akan Aksi Mogok Tuntut Kenaikan Gaji

Nasional / 6 November 2013

Kalangan Sendiri

Para Dosen Akan Aksi Mogok Tuntut Kenaikan Gaji

daniel.tanamal Official Writer
3314

Kecewa dengan kenaikan gaji yang hanya 1%, para dosen di 149 universitas di Inggris merencanakan akan melakukan aksi mogok untuk menuntut kenaikan gaji yang seimbang dengan kenaikan biaya hidup saat ini.

Serikat pekerja sendiri sebelumnya telah menolak tawaran kenaikan 1%, yang mereka sebut tidak memperhitungkan pemangkasan 13% sejak 2009. Untuk itu aksi mogok yang akan dilakukan akan menjadi "gangguan terbesar dalam beberapa tahun terakhir" bagi universitas di Inggris. Tetapi pihak universitas mengatakan aksi ini hanya akan "memberi dampak yang rendah".

Sekretaris jenderal serikat tenaga pengajar universitas, UCU, Sally Hunt menuduh universitas memberikan gaji yang besar ke karyawan senior tetapi menolak untuk menaikan gaji mayoritas pekerja lainnya. "Universitas menerima surplus pada tahun lalu lebih dari £1,1 miliar, ada kenaikan gaji tetapi bahkan tidak menutup nyaris sepertiga biaya hidup yang meningkat."

Pihak universitas sendiri telah memberi peringatan kepada para mahasiswa bahwa kemungkinan akan ada sejumlah pembatalan kelas dan penutupan beberapa fasilitas kampus seperti perpustakaan. Kecewa serikat pekerja memutuskan untuk menggelar aksi mogok. Mahasiswa memiliki hak untuk mengharapkan bahwa pembelajaran mereka tidak terganggu dengan aksi ini," ungkap seorang juru bicara Departemen Bisnis, Inovasi dan Keterampilan.

Setiap pekerja apapun profesinya berhak menyampaikan aspirasinya kepada pihak yang terkait. Namun akan lebih baik jika dijalankan tanpa menganggu pihak lain yang mempunyai hak yang sama.

 

Baca Juga Artikel Lain:

Polisi Tangkap Anggota Ormas Pengeroyok Buruh

Sofjan Wanandi : Upah Naik, Pengangguran Bertambah

Umat Kristen Diajak Untuk Berjalan Dalam Perdamaian

Dewan Gereja Dunia : Solidaritas Kristen Jangan Eksklusif

Patung Yesus Kristus Didirikan Di Suriah

 


Sumber : metrotvnews
Halaman :
1

Ikuti Kami