Terens Owang Puhiri, Putra Papua Pesaing Evan Dimas di Timnas U-19
Sumber: Facebook.com

Nasional / 4 November 2013

Kalangan Sendiri

Terens Owang Puhiri, Putra Papua Pesaing Evan Dimas di Timnas U-19

Budhi Marpaung Official Writer
6912

Menghadapi Piala Asia U-19 Myanmar 2014, pelatih Indra Sjafri telah memanggil 40 pemain yang akan diikutkan dalam pelatihan nasional tahap pertama. Dari jumlah tersebut, lima diantaranya adalah muka baru.

Terens Owang Priska Puhiri merupakan satu nama yang disebut-sebut bakal menarik perhatian di pelatnas tahap pertama. Bagaimana tidak, posisi regulernya di lapangan hijau adalah sebagai playmaker ­– posisi yang sama ditempati oleh Evan Dimas, sang kapten timnas Indonesia muda di Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala AFC U-19 lalu.

Terens sendiri sebenarnya bukanlah pertama kalinya bergabung dengan timnas. Sebelumnya, pemain asal Papua tersebut masuk dalam skuad U-16 yang tampil pada AFF U-16 di Laos, Juli 2011 lalu, di bawah besutan Mundari Karya.

“Terens ini punya skil dan ketenangan. Setipe dengan Evan Dimas. Bahkan, saya saat itu memilih Terens dibanding Evan. Evan saat itu juga ikut TC di U-16. Harusnya dia bisa menjawab kepercayaan Indra,” ujar Mundari Karya, pelatih Timnas U-16 pada perhelatan AFF U-16 2011 silam.

Siapakah yang akan dipilih pelatih Indra Sjafri untuk dibawa ke Myanmar tahun depan? Kita lihat saja karena ini masih awal dan ada beberapa tahapan pelatnas yang harus keduanya lewati.


Baca juga :

Jika Evan Dimas dkk Bisa, Boaz Solossa dkk Juga Harus Bisa!

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI

Berkat yang Indah

Above All, Album Gospel yang Dikemas Menarik Oleh Oslo Gospel Choir

Judika, Penyanyi Sukses yang Pernah Jadi Tukang Tambal Ban


Sumber : inilah.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami