Polisi Tangkap Anggota Ormas Pengeroyok Buruh

Polisi Tangkap Anggota Ormas Pengeroyok Buruh

daniel.tanamal Official Writer
2907

Akhirnya kepolisian menangkap para anggota organisasi masyarakat (Ormas) yang melakukan perusakan, pengeroyokan dan penganiayaan terhadap buruh di Cikarang. Kasus yang sebelumnya ditangani oleh Polres Bekasi kini sudah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

"Kasusnya terdiri dari 3 laporan, semuanya dilimpahkan ke Polda. Termasuk juga 10 orang yang diamankan sudah dibawa ke Polda Metro Jaya," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Minggu (3/10).

Rikwanto menambahkan kini penyidik dari Subdit Keamanan Negara (Kamneg), Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya, masih melakukan pemeriksaan pada para pelaku termasuk juga melakukan pemberkasan kasus tersebut. Seperti diketahui, pada Jumat malam (1/11), tiga laporan polisi terkait penganiayaan pada buruh saat aksi mogok nasional di kawasan Bekasi dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Kejadian terjadi saat bentrokan antara ribuan buruh dengan sekelompok pemuda yang mengenakan atribut ormas Pemuda Pancasila (PP) di kawasan industri EJIP Plot 4 B1/B2, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (31/10/2013) lalu. Akibat kejadian tersebut, sekitar 17 buruh luka-luka dan dua orang diantaranya mengalami luka bacok.

 


Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami