Dunia Berhutang Pada Lebanon Yang Menampung Pengungsi Suriah
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 1 November 2013

Kalangan Sendiri

Dunia Berhutang Pada Lebanon Yang Menampung Pengungsi Suriah

daniel.tanamal Official Writer
3173

Saat ini Lebanon yang berada bertetangga dengan Suriah menampung sebanyak 4 juta penduduk Suriah, jumlah yang setara dengan seperempat penduduk mereka. untuk itulah masyarakat dunia diminta membantu Lebanon dalam menangani membeludaknya pengungsi perang saudara yang melanda Suriah.

"Mereka telah membuka perbatasannya, membuka lengan, dan masyarakat internasional berhutang kepada Lebanon untuk membantu mereka menangani ini," ujar Kepala UNICEF, Anthony Lake, dikutip dari Reuters.com, Minggu (3/11/2013).

Saat ini PBB memperkirakan kedatangan warga Suriah ke Lebanon akan terus berlangsung, di mana saat ini terdapat 800 ribu orang warga Suriah telah teregistrasi atau sedang menunggu pendaftaran sebagai pengungsi di Lebanon. Namun banyak dari mereka yang tidak terdaftar, dan para pejabat pemerintah Lebanon memperkirakan jumlahnya mencapai 1 juta orang.

Bank Dunia memperkirakan kebutuhan untuk membantu Pemerintah Libanon menangani pengungsi Suriah mencapai 2,6 miliar dollar AS selama tiga tahun ke depan.

 

 


Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami