Massa Buruh Hampir Bakar Mobil Berisi Ibu dan Anak

Nasional / 31 October 2013

Kalangan Sendiri

Massa Buruh Hampir Bakar Mobil Berisi Ibu dan Anak

daniel.tanamal Official Writer
3505

Tidak semua aksi demonstrasi para buruh yang berlangsung hari ini Kamis (31/10/2013) berjalan dengan tertib. Di Batam, massa buruh hampir saja membakar sebuah mobil yang berisi ibu dan anak. Massa menilai mobil tersebut mengganggu aksi mereka.

Awalnya rombongan buruh menggunakan jalan lawan arah dari Sekupang dan seketika menabrak sedan hitam Toyota Corolla BP 1532 ZL. Mobil itu pun menjadi sasaran amuk massa. "Bakar-bakar, mobil ini menghalangi jalan kita. Hari ini hari kita, siapa yang halang-halangi aksi buruh, kita lawan. Ayo bakar mobil ini," teriak buruh saat itu.

Ibu dan bocah yang ada di dalam mobil itu berteriak histeris dan meminta tolong. Pintu mobil pun terkunci dari dalam, begitu juga dengan kaca jendela ditutup rapat. "Jangan bakar mobil kami pak. Kami tidak salah, sepeda motor buruh tadi yang menabrak dari depan. Mobil kami sudah ke pinggir jalan, tapi teman-teman pekerja malah menyalahin kami. Tolong kami pak," teriak ibu-ibu meminta bantuan kepada buruh.

Para pengurus FSPMI langsung meleraikan teman-temannya yang sudah emosi. "Teman-teman jangan buat anarkis. Ini bukan tujuan dari aksi kita. Demo hari ini, untuk memperjuangkan nasib kita ke depan. Jangan terprovokasi, biarkan mobil ini jalan, karena ada anak-anak dan ibu-ibu didalam mobil," ujar salah satu koordinator aksi menenangkan massa.

Akhirnya mobil itupun dibiarkan melintas, dan massa pun melanjutkan perjalanan menuju Simpang Jam Baloi. Setiap warga yang melakukan demonstrasi seharusnya mengerti tata-tertib dalam menyampaikan aspirasi. Jangan sampai aksi yang dilakukan merugikan atau membahayakan warga lainnya yang tidak mengikuti dan tetap beraktivitas seperti biasa.

 

 

Baca Juga Artikel Lain:

My Life, My Journey, My Destiny: Inspirasi Perjalanan Hidup Pdt. Timotius Arifin

Gereja Lakukan Pembiaran Terhadap Intoleransi

Sembilan Bom Bunuh Diri Dalam Sehari Tewaskan Puluhan Warga

Protes Korupsi, Gereja Bunyikan Lonceng

 

Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami