Ketua Mahkamah Konstitusi Ditangkap KPK

Ketua Mahkamah Konstitusi Ditangkap KPK

Budhi Marpaung Official Writer
5341

Sebuah berita mengejutkan datang dari Mahkamah Konstitusi dimana sang ketua lembaga, Akil Mochtar ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu (2/10) malam WIB. Ikut ditahan bersamanya ada 2 orang yang salah satunya diketahui anggota DPR RI.

Menurut keterangan juru bicara Johan Budi SP, Akil Mochtar terjaring saat KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di kompleks perumahan menteri jalan Widya Chandra, Jakarta.

“Di kompleks Widya Chandra, penyidik mendapati uang dalam bentuk dolar Singapura. Perkiraan sementara, karena harus hitung secara akurat, kalau dirupiahkan sekitar 2-3 miliar," ujar Johan Budi SP dalam jumpa pers di KPK, Kamis dini hari (3/10).

"Diduga terkait sengketa pilkada di sebuah kabupaten di Kalimantan, Kabupaten Gunung Mas," sambungnya.

Selain itu, pada hari yang sama KPK juga melakukan OTT di sebuah hotel di Jakarta Pusat. Dari operasi tersebut, petugas lembaga pemberantasan korupsi meringkus HB, seorang kepala daerah dan DH dari unsur swasta.

Sampai berita ini diturunkan, kelima orang yang ditangkap masih menjalani pemeriksaan intensif oleh para penyelidik KPK.

Di satu sisi kita boleh kecewa karena pimpinan lembaga hukum ternyata tersangkut masalah hukum, tetapi di sisi lainnya kita patut bahagia karena penegakkan hukum di Indonesia masih memberikan secercah harapan. Mari dukung sejumlah penegak hukum di negeri ini yang berkelakuan bersih agar mereka terus semangat menjalankan tugas dan mengabdi bagi bumi pertiwi.


Baca juga :

Akil Mochtar, Ketua MK Yang Baru Pengganti Mahfud MD

Surat Dari Seorang Teman

Liga Champions : Prediksi Pertandingan Manchester City vs Bayern Munchen

5 Manfaat Konsumsi Banyak Sayuran

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)  

Kisah Nyata Arwin yang Kehilangan Mata Karena Direnggut Penyakit Mematikan

Melayani Tuhan Dari Berbagai Penjuru Dunia

Sumber : liputan6.com, viva.co.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami