Doa Mu Tak Dijawab?
Kalangan Sendiri

Doa Mu Tak Dijawab?

daniel.tanamal Official Writer
      8521
Show English Version

 1 Yohanes 1:9

"Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan." 
 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu88[/kitab]; [kitab]lukas9[/kitab];[kitab]yerem23-24[/kitab]

Apakah anda saat ini adalah pribadi yang sedang menantikan jawaban doa dari Tuhan? Atau pernah punya pengalaman ketika doa mu dijawab dengan waktu yang sangat lama? Atau jangan-jangan ketika anda membaca ini, anda sudah meninggalkan doa karena jawaban tak kunjung datang.

Ingatlah bahwa hidup yang penuh dengan ketidaktaatan tidak akan didengar dan dijawab oleh Tuhan. Sesungguhnya Tuhan ini panjang sabar; Dia sudah menegur kita dan menasihati kita melalui firmanNya tetapi kita sendiri yang tidak mau mendengarkan teguranNya. 

Akibatnya ketika kita memanggil-manggil Dia dan berseru-seru kepadaNya Ia pun tidak akan mendengarkan suara kita seperti tertulis: "...mereka tidak mendengarkan pada waktu dipanggil, demikianlah Aku tidak akan mendengarkan pada waktu mereka memanggil, firman Tuhan semesta alam."  (Zakharia 7:13).

Jika Tuhan begitu keras dalam hal dosa, bagaimana dengan kehidupan kita yang penuh dengan dosa itu? Bersyukur, kita memiliki Tuhan yang penuh kasih dan penuh dengan pengampunan. Jika kita bertobat dengan sungguh, mau jujur dan terbuka mengakui dosa-dosa kita, Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.  Tuhan tidak akan membuang kita! 

Karena itu, akui dosa kita satu-persatu sampai tuntas, maka Tuhan akan mengampuni segala dosa-dosa kita dan darah Kristus akan membasuh serta menyucikan kita dari segala dosa. Jangan sekali-kali menyembunyikan dosa karena dosa-dosa yang disembunyikan merupakan penghalang bagi doa-doa kita sehingga tidak dijawab oleh Tuhan.

 

 

 

Ikuti Kami