Romo Maryo Meninggal Dunia Saat Ikuti Lomba Jakarta Marathon 2013
Sumber: rimanews.com

Internasional / 29 October 2013

Kalangan Sendiri

Romo Maryo Meninggal Dunia Saat Ikuti Lomba Jakarta Marathon 2013

Budhi Marpaung Official Writer
6998

Awan hitam tengah menyelimuti Seminari Menengah Petrus Kanisius Mertoduyan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Pasalanya, dua hari lalu, rektor mereka yang bernama Ignatius Sumarya, SJ, meninggal dunia saat sedang mengikuti lomba lari internasional Jakarta Marathon 2013.

“Kami tidak menduga dan cukup kaget, karena kondisi Romo Maryo sebetulnya cukup baik,” ujar Romo Ignatius Drajat Soesilo, SJ, Minister Seminari Menengah Petrus Mertoduyan, kepada wartawan Tribun Jogja, Minggu (27/10).

Menurut Romo Dradjat, pihaknya menerima kabar duka tersebut dari Kolese Ignatius, Kotabaru, Yogyakarta, Senin (28/10) pagi. Setelah mendapat kabar duka, ia pun langsung memantau perkembangan dan informasi terakhir Romo Maryo.

Sebelum almarhum berangkat ke Jakarta, ungkap Romo Drajat, ia tidak punya firasat atau ditinggalkan pesan khusus.  

“Beliau pamit dengan biasa, dan tidak ada hal-hal yang membuat kami was-was. Dia berangkat Jumat, dan Sabtu pagi sempat menghadiri perkawinan mantan karyawan saat di Strada Jakarta. Bahkan, Sabtu malam beliau juga sempat makan bersama dengan teman-teman pastur Jesuit di Jakarta,” ungkapnya.

Romo Drajat menegaskan bahwa murid-murid seminaris Petrus Mertoduyan sangat kehilangan Romo Maryo. Sebab bagi mereka, almarhum sudah dianggap seperti ayah mereka sendiri.

Sebagaimana diberitakan di sejumlah media, Romo Maryo yang sedang berpartisipasi di dalam Jakarta Marathon 2013, jatuh pingsan di depan Sarinah, Jalan MH Thamrin, sebelum wafat sekitar pukul 06.30 WIB. Mantan Kepala Sekolah SMA Kanisius Jakarta itu menghembuskan nafas terakhir pada usia 60 tahun.

 

Baca juga :

Romo Widyo : Aksi Intoleransi Adalah Bentuk Teror

Inilah Jalan-Jalan yang Ditutup Saat Jakarta Marathon 2013

Hidupku AnugerahMu, Album Perdana Kezhia Sirait yang Layak Didengar

Karena Ada Ujian Hidup

Dua Wanita, Satu Mujizat

Latihan Pilates dan 6 Manfaatnya 

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI)

Kisah Nyata Elizabeth Philips, Wanita Tunanetra Pengubah Desa Tertinggal

Chord Lagu : Hidupku AnugerahMu

Sumber : tribunnews.com. rmol.co / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami