Farhat Abbas Duga Jokowi Digerakan Kekuatan Gaib
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 28 October 2013

Kalangan Sendiri

Farhat Abbas Duga Jokowi Digerakan Kekuatan Gaib

daniel.tanamal Official Writer
4871

Langkah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi dalam melakukan penertiban topeng monyet ditanggapi berbeda oleh pengacara yang kerap bersuara kontoversial Farhat Abbas. Dirinya menduga ada kekuatan gaib di balik langkah Jokowi ini.

"Jadi menurut saya, saya curiga ada kekuatan gaib yang menggerakan perilaku dan gaya kepemimpinan Jokowi. Karena bagaimana mungkin kalau mau memimpin negara harus menyelamatkan monyet-monyet toh," katanya seperti dirilis Liputan6.com, Jumat malam (25/10).

Menurut Farhat seni dan budaya seperti topeng monyet itu seharusnya tak cuma diukur dari satu aspek saja. "Jadi janji dia kepada rakyat belum selesai, tapi dia malah janji sama monyet. Seni dan budaya itu tidak bisa diukur dari kesehatan dan seni budaya itu harus dilestarikan. Ada orang-orang yang mau mengorbankan jiwa raganya untuk seni seperti debus, reog, termasuk topeng monyet," pungkasnya.

Farhat bahkan juga melihat bahwa dalam setahun masa kepemimpinan Jokowi, Jakarta justru semakin macet dan tak teratur. "Semakin melewati angka 1 tahun maka semakin macet. Seharusnya dia menjadi terkenal karena telah menepati janjinya tetapi kan sekarang ini janjinya belum tercapai dia terkenal karena ingin nyapres," ucap Farhat.

Masyarakat perlu pintar dalam melihat pernyataan-pernyataan setiap pribadi yang bersuara di publik. Dukungan positif berikut saran dan kritik sebaiknya dilandasi juga dengan solusi. Agar setiap pemimpin di negeri ini yang punya kontribusi nyata bagi bangsa tidak terganggu oleh segelintir orang yang memanfaatkan popularitas semata.

 

Baca Juga Artikel Lain:

My Life, My Journey, My Destiny: Inspirasi Perjalanan Hidup Pdt. Timotius Arifin

Gereja Lakukan Pembiaran Terhadap Intoleransi

Sembilan Bom Bunuh Diri Dalam Sehari Tewaskan Puluhan Warga

Protes Korupsi, Gereja Bunyikan Lonceng

 


Sumber : Liputan 6
Halaman :
1

Ikuti Kami