El Salvador Tetapkan 28 Oktober Sebagai Hari Gereja Injili Nasional

Internasional / 28 October 2013

Kalangan Sendiri

El Salvador Tetapkan 28 Oktober Sebagai Hari Gereja Injili Nasional

eva Official Writer
2962

DPR El Salvador mengumumkan bahwa hari ini, 28 Oktober ditetapkan sebagai “Hari Gereja Injili Nasional di Salvador.” Keputusan ini ditetapkan setelah 64 anggota parlemen memberikan persetujuan mereka kepada Gereja Protestan di negara Amerika Tengah yang didominasi oleh Katolik. Persetujuan ini merupakan keputusan yang pertama kali dibuat oleh pihak parlemen kepada gereja prostestan.

“Hal ini adil dan mereka adalah bagian dari negara dimana 38,2% populasi terdiri dari gereja injili yang sudah ada lebih dari 100 tahun dan sudah dianggap sebagai representasi dari penandatanganan perjanjian damai. Selain itu tindakan ini mewujudkan tindakan kasih dan mereka berhak menerima pengakuan ini,” kata Manuel Flores, seorang politisi dari Partai Farabundo Marti National Liberation Front seperti yang dilansir NoticiaChristiana.com.

Menurut survey 2012 yang dilakukan oleh Institute of Public Opinion Universitas Amerika Tengah, 46% populasi Salvador adalah Katolik Roma, hampir 38% berasal dari Injili, dan 59% berasal dari Pantekosta.

Jawaban dari pengakuan nasional ini dipimpin oleh pemimpin gereja Prostestan yang mengatakan bahwa pengakuan ini penting. “Akhirnya! Ini adalah waktunya mereka mengaku peran dari gereja fundamental,” tulis seorang pembaca di website Noticia Christiana. “Ini adalah jawaban dari umat Tuhan,” tulisnya lagi. Sementara itu, negara-negara Amerika Latin seperti Chili dan Peru telah memutuskan bahwa hari Penginjilan Nasional jatuh pada 31 Oktober.

Baca juga:

Seorang Guru di California Anggap Alkitab Sebagai Karya FiksiA Neglected Singer

Temukan Pasangan hidup Lewat hobi. Mungkinkah?

Tips Cerdas Temukan Pasangan Lewat Media Sosial

Ketika Pengorbanan Berubah Menjadi Dimanfaatkan

Ini Dia Cara Mengatasi Trauma Putus Cinta

Pacaran Putus Nyambung? No Way!

Perang Suriah, Apakah Hasil dari Nubuat Alkitab?

Putus Asa, Pria ini Jual Diri di eBay

Being Tested by Desires

The Sacrifice of Love

 

Sumber : CP/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami