Kisah Nyata Gunawan, Gagal Jadi Ayah yang Baik Karna Narkoba
Sumber: Jawaban.com

Family / 28 October 2013

Kalangan Sendiri

Kisah Nyata Gunawan, Gagal Jadi Ayah yang Baik Karna Narkoba

Lori Official Writer
8983

Gunawan Mulyana adalah seorang ayah dan suami yang berkomitmen menjadi kepala keluarga yang baik dengan tak lagi kembali menggeluti dunia malamnya di masa lampau. Namun godaan membawanya terjerumus semakin dalam lewat teman-temannya.  

Sejak bekerja sebagai pebisnis permata, komitmen Gunawan malah semakin redup.  Pendapatan yang diperolehnya dari bisnis ini membawanya untuk kembali ke dunia lampaunya dengan menikmati pesta minuman keras dan narkoba.

“Tapinya sebelum menikah merokok, peminum juga, pemakai obat juga. Tapi setelah pengen menikah, saya berhenti karena saya tidak mau kebiasaan jelek saya dibawa kekeluarga,” ujar Gunawan.

Semenjak ia mencoba kembali kebiasaan bruk tersebut, Gunawan pun lupa dengan segala komitmen yang pernah diucapkannya sebelum menikah. Akhirnya ia terjerumus semakin dalam dan tak lagi dapat menahan diri. Ia pun menjadi seorang pecandu berat narkoba. Hingga ia pun lupa dengan tanggung jawabnya sebagai kepala keluarga.

Sang Istri Meilani Utomo pun sudah merasakan perubahan dari suaminya. Dengan rasa penasaran, sang istri akhirnya meyadari bahwa sang suami sudah kembali dalam kebiasaan buruknya. Sayangnya, sang suami malah mengajaknya menikmati bersama hidup dalam dunia malam itu. Rasa ingin tahu Meilani akhirnya membawanya mengikuti jejak sang suami berpesta minuman keras dan menikmati obat-obatan terlarang.

“Saya kog iseng, saya buka-buka tas batunya itu ada rohypnol, ada mogadon. Eh ternyata suami saya ngajak bareng-bareng. Ayo kita ke sini, jadi berbagai diskotik saya tahu,” ujar Meilani.

Berbagai jenis narkotika pun telah dinikmati oleh Meilani dan Gunawan. Kehidupan suami istri ini pun semakin kacau. Namun berkat kasih dan pertolongan Tuhan, di suatu titik ketika keduanya sedang berpesta minum dan narkoba, ia pun merasakan bahwa apa yang dia lakukan bukan bagian dari kehidupannya.

Dengan kondisi mabuk dan dipengaruhi obat-obatan, Meilani pun dihampiri oleh sebuah cahaya terang yang diakuinya sangat berbeda  dan sebuah suara terdengar menggema dalam hatinya.

“Karena saya tidak terbiasa dengan dunia seperti itu, ya ngak biasa ya saya nikmatin. Lambung saya kumat, pusing kepalanya, sepertinya serasa kepengen pingsan gitu,” ungkap Meilani.

Di saat itulah Meilani mengalami perjumpaan dengan Tuhan lewat sebuah teguran. “Tapi ada satu titik cahaya terang menghampiri saya padahalkan diskotik itu gelap gulita, hanya ada cahaya-cahaya lampu tapi titik terang itu jelas sekali kalau itu Tuhan bicara sama saya: kamu kepengen ngebennerin suami kamu tapi kamu loh malah seperti ini,” lanjutnya.

Sejak itu Meilani pun total berhenti dari dunia malam tersebut. Namun tidak dengan Gunawan, dimata Meilani suami yang sebelumnya dikasihinya tersebut malah tak lagi bernilai. Ia menganggap Gunawan tak lagi menjadi figur suami dan ayah yang baik dalam keluarganya. Dalam ketertekanan hidup karena perilaku sang suami yang tak kunjung berubah, Tuhan pun menyediakan jalan keluar untuk memulihkan kondisi keluarganya.

“Sejak kalau suami saya pulang dari diskotik jam dua malam, apa yang saya dapatkan dari teman saya lakukan. Saya tumpangin tangan, saya sempat berdoa: Tuhan terima kasih buat suami yang terbaik, biji mata Tuhan yang sempurna dan berharga di rumah ini. Jadikan dia jadi seorang bapak yang baik,” ungkapnya.

Alhasil, sebuah perubahan pun terjadi dengan ajaib atas Gunawan. Ia merasakan adanya kuasa dari doa tersebut dan merasakan perubahan besar yang dialami oleh istrinya. Tepat diulang tahunnya yang ke 40 tahun, akhirnya Gunawan pun berkomitmen untuk mengubah cara hidupnya yang tidak benar. Ia sadar betul bahwa sebagai seorang ayah, ia  harusnya menjadi panutan bagi anak-anaknya.

Sejak itulah Gunawan menyerahkan hidupnya sepenuhnya kepada Tuhan lewat baptisan dan pengakuan atas kesalahannya. Pertolongan Tuhan jelas tepat dan sempurna adanya berkat istri yang setia berdoa atasnya dan berkat keterbukaan Gunawan untuk menerima Tuhan untuk dipulihkan dari kehidupannya.   

 

Sumber Kesaksian: Gunawan Mulyana & Meilani Utomo


Baca Juga Artikel Lainnya;

Kisah Nyata Janda yang Dinodai Dukun Cabul

Demi Balas Dendam, Kupelajari Ilmu Hitam

Kisah Nyata Elizabeth Philips, Wanita Tunanetra Pengubah Desa Tertinggal

Kisah Nyata Etty Ditinggal Mati Suami dan Anak-anak

Kisah Nyata Tedjo Purnomo: Hartaku Ludes Dalam Sekejap


Sumber : V131025183728
Halaman :
1

Ikuti Kami