Partikel Emas Ternyata Ada di Pohon Eucalyptus

Partikel Emas Ternyata Ada di Pohon Eucalyptus

Lois Official Writer
8262

Pohon eucalyptus ternyata menyimpan partikel emas, hal ini diklaim oleh para peneliti Australia. Hal itu diketahui setelah peneliti menganalisis dahan dan daun pohon, dan menemukan partikel lembut emas pada bagian sampelnya. Petunjuk itu dapat mengungkapkan bahwa pohon jenis ini bisa menyerap emas, meskipun belum pasti. Jika benar demikian, maka pohon itu bisa jadi petunjuk adanya harta karun.

Dengan penelitian yang dilakukan di dua lokasi yang berbeda yaitu Australia bagian barat dan timur, sinar X mengungkapkan bahwa ada partikel emas dalam pohon selebar delapan mikro di sel pohon, yaitu 10x lebih tipis dari rambut manusia. Karena itu, sampel emas ini tak berbahaya bagi pohon karena diserap akar dan terangkut ke daun.

“Kami terkejut dengan kemampuan eucalyptus menyerap emas dari  dalam tanah yang dalamnya setara gedung 10 lantai,” ujar Melvyn Lintern, pemimpin studi sekaligus ahli geokimia Commonwealth Scientific and Industrial Research Organization, Australia.

Dia juga mengatakan, pohon-pohon itu bisa jadi menyimpan emas sampai 35 meter di bawah tanah. Meskipun begitu, peneliti tak mengusulkan penambangan bagi pohon-pohon tersebut. “Jumlah emas di pohon sangat kecil. Anda membutuhkan 500 pohon eucalyptus untuk memiliki emas yang bisa dibuat sebagai cincin kecil,” ujar Lintern.

Tentu temuan ini cukup berharga namun jangan dipakai sebagai alasan untuk menebang pohon tersebut demi kepentingan pribadi. Lagipula usaha yang dilakukan tak sebanding dengan hasil yang diterima, baik oleh si pelaku maupun oleh bumi. Si pelaku butuh 500 pohon untuk dapat emas sebesar cincin, sedangkan bumi tentu akan lebih mengalami pemanasan global dari yang ada sekarang.

 

Baca juga :

Nugget dan Kandungan Ayam di Dalamnya

Jadi Orangtua yang Menyenangkan, Meski Punya Masa Lalu Kelam

Film Review : Manusia Setengah Salmon, yang Pindah Dari Kenangan Masa Lalu

Pilates, Rahasia Artis-Artis Hollywood Ini Berperut Ramping

Saat Hati Dipisahkan Oleh Jarak

Tepislah Trauma Terhadap Masa Lalu Pasangan

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami