Uskup Gereja Ortodoks Makedonia Dilarang Facebook-an
Sumber: fox news

Internasional / 27 October 2013

Kalangan Sendiri

Uskup Gereja Ortodoks Makedonia Dilarang Facebook-an

Budhi Marpaung Official Writer
9696

Larangan menggunakan jejaring sosial Facebook untuk para uskup dikeluarkan oleh pimpinan Gereja Ortodoks di Makedonia baru-baru ini. Peraturan tersebut sendiri telah ditandatangani oleh Sinode Suci, lembaga eksekutif di kalangan Gereja Ortodoks.

Sebagaimana ditulis AP di lamannya, Sabtu (25/10), keluarnya larangan itu bermula dari protes seorang uskup senior. Menurut uskup yang juga adalah pemuka agama di Makedonia, FB telah menampilkan fenomena baru dalam pengakuan dosa.

Pengakuan dosa yang seharusnya dilakukan empat mata antara seorang umat dan seorang imam di sebuah ruangan tertutup, beberapa waktu terakhir justru sudah mulai bergeser jadi sedikit terbuka.

Semakin banyak pembicaraan intim antara para uskup dengan kalangan muda melalui FB juga dianggap sebagai hal yang mengkhawatirkan dirinya.

Mengetahui kebijakan teranyar Sinode Suci, sejumlah imam muda pun memberikan tanggapan negatif. Mereka satu suara berpendapat bahwa media sosial merupakan kenyataan zaman sekarang yang perlu diadaptasi oleh gereja termasuk Gereja Ortodoks di Makedonia.

Kehadiran jejaring sosial seharusnya jangan menjadi ancaman bagi kalangan gereja. Justru lihat hal itu sebagai alat memudahkan kita untuk membagikan tentang Tuhan dan kebaikan-Nya serta menolong orang lain yang sedang dalam persoalan.

 

Baca juga : 

Jerman Larang Komunikasi Guru dan Murid Lewat Facebook

Hidupku AnugerahMu, Album Perdana Kezhia Sirait yang Layak Didengar

Karena Ada Ujian Hidup

Dua Wanita, Satu Mujizat

Latihan Pilates dan 6 Manfaatnya 

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI)

Kisah Nyata Elizabeth Philips, Wanita Tunanetra Pengubah Desa Tertinggal

Chord Lagu : Hidupku AnugerahMu

Sumber : tribunjogja.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami