Inilah Jalan-Jalan yang Ditutup Saat Jakarta Marathon 2013
Sumber: jakarta-marathon

Nasional / 26 October 2013

Kalangan Sendiri

Inilah Jalan-Jalan yang Ditutup Saat Jakarta Marathon 2013

Budhi Marpaung Official Writer
4018

Sebuah lomba bertaraf internasional bertajuk Jakarta Marathon 2013 akan diselenggarakan esok hari, Minggu (27/10). Kegiatan yang dipastikan diikuti oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tersebut bakal dimulai pada pukul 05:00 WIB.

Terkait hal ini maka sejak kemarin, Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah mensosialisasikan kepada masyarakat tentang jalan-jalan yang ditutup selama acara berlangsung.

Berikut ruas jalan yang dilarang untuk dilewati pengendara mobil maupun motor mulai Minggu subuh hingga siang hari :   

1. Jl Medan Merdeka Barat – Jl Budi Kemuliaan – Jl Medan Merdeka Selatan– Jl MH Thamrin – Bundaran HI –Jl Sudirman – Patung Pemuda akan ditutup mulai pukul 04.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB.

2. Jl Abdul Muis – Jl Majapahit – Jl Gajah Mada – Jl Pintu Besar Selatan – Jl Bank – Jl Kali Besar Barat – Jl Kali Besar Timur 3 – Jl Kunir – Jl Kemukus – Jl Ketumbar – Jl Lada – Jl Pintu Besar Selatan – Jl Hayam Wuruk – Jl Ir H Juanda – Jl Pos – Jl Gedung Kesenian – Jl Lapangan Banteng Utara – Jl Katedral – Jl Veteran akan ditutup mulai pukul 04.00 WIB sampai dengan 09.00 WIB. Setelah pukul 09.00 WIB jalan - jalan tersebut akan dibuka secara bertahap.

3. Jl Imam Bonjol – Jl HR Rasuna Said sisi timur – Jl Jend Gatot Subroto sisi barat sampai dengan Simpang Pancoran – Jl Gatot Subroto sisi timur sampai dengan Simpang Gerbang Pemuda – Jl. Gerbang Pemuda sisi selatan – Jl Asia Afika sisi timur – Jl Hang Tuah – Jl. Sisingamangaraja sisi barat akan ditutup mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. Setelah pukul 11.00 WIB jalan-jalan tersebut akan dibuka secara bertahap.

Sebagai jalan penggantinya maka Dishub DKI Jakarta pun telah membuat sejumlah pengalihan arus lalu lintas:

1. Arus kendaraan dari arah Jembatan Lima menuju Asemka dialihkan ke Jalan Perniagaan jalan layang Tubagus Angke.

2. Arus kendaraan dari arah Penjagalan menuju Asemka dialihkan ke kanan Jalan Perniagaan jalan layang Tubagus Angke atau ke kiri Jalan Perniagaan Tiga-Pintu Kecil dan seterusnya.

3. Arus kendaraan dari arah Pangeran Jayakarta menuju Beos dialihkan ke kiri Jalan Pinangsia Timur-ke kanan Mangga Besar atau kendaraan dari arah Gunung Sahari diputar balik ke depan Mangga Dua Square.

4. Arus kendaraan dari arah Gunung Sahari melalui Jalan RA Kartini dialihkan ke kiri ke Jalan Karang Anyar Utama.

5. Arus kendaraan dari arah KH Hasyim Azhari menuju Gajah Mada dialihkan ke kanan Jalan Cideng Timur atau ke kanan Jalan Sanghaji.

6. Arus kendaraan dari arah Kiai Caringin menuju Harmoni dialihkan ke Cideng Barat maupun Cideng Timur.

7. Arus kendaraan dari arah Jati Baru menuju Abdul Muis atau menuju Kebon Sirih dialihkan ke Cideng Timur atau Jalan KH Mas Mansyur.

8. Arus kendaraan dari arah Jalan KH Samanhudi menuju Hayam Wuruk dialihkan ke Pecenongan ke kiri Juanda-Jalan Pos dan seterusnya atau diputar balik ke arah Gunung Sahari atau dialihkan ke kiri Jalan Krekot Bunder.

9. Arus kendaraan dari arah Kwitang menuju MH Thamrin atau Medan Merdeka Timur dialihkan ke Jalan AM Ridwan Rais-Medan Merdeka Selatan ke kiri Jalan Agus Salim (ke kiri Kebon Sirih atau Wahid Hasyim) atau diputar balik ke Doorbrak Gramedia Kwitang ke arah Senen.

10. Arus kendaraan dari arah Jalan S Parman menuju Jalan Gatot Subroto dialihkan ke kiri Jalan KS Tubun atau ke kanan Palmerah atau Jalan Pejompongan.

11. Arus kendaraan dari arah Jalan Dr Satrio menuju Jalan Jenderal Sudirman diluruskan ke jalan layang Karet-KH Mas Mansyur begitu pun arah sebaliknya.

12. Arus kendaraan dari arah Casablanca maupun dari arah Dr Satrio menuju Jalan HR Rasuna Said diluruskan ke jalan layang Casablanca di kedua arah tersebut.

13. Arus kendaraan dari arah Jalan Galunggung maupun menuju ke Jalan Jenderal Sudirman diluruskan di kedua arahnya.

14. Arus kendaraan dari arah Jalan Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke kiri Jalan Madiun-ke kanan Jalan Halimun-ke kiri Jalan Sultan Agung atau Jalan Diponegoro ke kiri Jalan Cik Ditiro.

15. Arus kendaraan dari arah Jalan HOS Cokroaminoto dan Jalan Sam Ratulangi menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke kiri Jalan Sutan Syahrir.

16. Arus kendaraan dari arah tol dalam kota menuju ke barat yang mau keluar di depan Cakra diluruskan keluar depan DPR/MPR.

17. Arus kendaraan dari arah Jalan MT Haryono menuju Jalan Gatot Subroto dialihkan ke kiri Jalan Pasar Minggu Raya atau ke kanan Jalan Prof Dr Supomo dan kendaraan dari Jalan Prof Dr Supomo maupun Pasar Minggu diluruskan atau dialihkan ke Jalan MT Haryono dan kendaraan dari Pasar Minggu bisa dialihkan ke Jalan Duren Tiga.

18. Arus kendaraan dari arah Jalan Mampang Prapatan menuju Jalan HR Rasuna Said dialihkan melalui Jalan Duren Tiga, Jalan Mampang Prapatan 7 (Jalan Bangka) atau Jalan Kapten Tendean - Jalan  Wolter Monginsidi dan seterusnya.

19. Arus kendaraan dari arah Jalan Panglima Polim menuju Jalan Sisingamangaraja dialihkan ke Jalan Melawai-Jalan Sultan Iskandarsyah-Jalan Wijaya 1 atau melalui Jalan Tirtayasa. adapun jalan lainnya melalui Jalan Kiai Maja atau ke Jalan Trunojoyo- Jalan Wolter Monginsidi dan seterusnya.


Jika Anda keluar rumah dan hendak bepergian di hari minggu besok, ada baiknya Anda mengikuti kebijakan Dishub DKI Jakarta. Selain dapat mengefektifkan waktu, Anda pun tidak akan marah-marah karena menemukan banyaknya jalan yang ditutup.


Baca juga :

Hindari Bom, Rute Maraton Jakarta Ditutup Sejak 00.00

Hidupku AnugerahMu, Album Perdana Kezhia Sirait yang Layak Didengar

Karena Ada Ujian Hidup

Dua Wanita, Satu Mujizat

Latihan Pilates dan 6 Manfaatnya 

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI)

Kisah Nyata Elizabeth Philips, Wanita Tunanetra Pengubah Desa Tertinggal

Chord Lagu : Hidupku AnugerahMu

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami