Gedung Sekolah Pennsylvania Wajib Pasang Motto 'In God We Trust'
Sumber: Pumabydesign001.com

Internasional / 26 October 2013

Kalangan Sendiri

Gedung Sekolah Pennsylvania Wajib Pasang Motto 'In God We Trust'

Lori Official Writer
3623

Pennsylvania negara bagian Amerika akan mewajibkan pemasangan pangklat bertuliskan motto nasional ‘In God We Trust’ di gedung-gedung sekolah setelah pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) oleh DPR pada Rabu (23/10).

Rencana ini awalnya disponsori oleh anggota Dewan Rick Saccone dan Allegheny melalui Komite Pendidikan. Alhasil, RUU itu menang lewat voting sebanyak 14-9. Sementara satu suara dari partai Demokrat dan Republik menyeberang.

Alhasil, motto yang disebut Soccane berkaitan dengan kurikulum sejarah nasional mendapat dukungan dari konstituen. Kendatipun banyak penolakan dari sejumlah kelompok yang menilai hal itu semacam bentuk penginjilan.

“Ini bukan tentang penginjilan. Ini tentang merayakan motto nasional kita,” ujar Saccone yang juga dikenal sebagai pembaptis dan sponsor dari resolusi ‘Hari Doa’ dan ‘Hari Puasa Nasional’ pada April 2013 lalu.

Sejak 1965, “In God We Trust” menjadi motto nasional Amerika yang resmi ditandatangani oleh Presiden Dwight Eisenhower. Pertama kali muncul dalam mata uang dua sen Amerika pada 1864, kemudian muncul di uang kertas pada 1950. 

Seperti yang diketahui bahwa Amerika adalah negara yang dibangun oleh para pemimpin berkeyakinan teguh kepada Tuhan. Sehingga munculnya motto nasional tersebut tidak terlepas dari keyakinan akan kehadiran Tuhan bekerja ditengah-tengah bangsa.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Baptisan Pangeran George Diharap Menjadi Inspirasi

Jerman Larang Komunikasi Guru dan Murid Lewat Facebook

Lima Unsur Sejarah Dalam Baptisan Pangeran George

Yaya Toure Sedih Jadi Korban Rasisme Suporter CSKA Moskow

The Hobbit: The Desolation of Smaug, Segera Menghias Layar Kaca

Jadi Berkat Lewat Hobi Jalan Kaki

Sumber : Foxnews.com | Jawaban.com | LS
Halaman :
1

Ikuti Kami