Hindari Bom, Rute Maraton Jakarta Ditutup Sejak 00.00
Sumber: jakarta-marathon

Nasional / 25 October 2013

Kalangan Sendiri

Hindari Bom, Rute Maraton Jakarta Ditutup Sejak 00.00

Lois Official Writer
3233

Program yang dicanangkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo ini memang mengundang banyak perhatian. Peserta yang akan mengikuti acara lari marathon ini ditargetkan mencapai 5-10 ribu orang yang berasal dari 15-20 negara. Mengingat kejadian bom marathon Boston bisa terjadi juga di Jakarta, maka kepolisian akan mensterilkan wilayah di sepanjang rute lari sejak hari Minggu (27/10) pukul 00.00 WIB.

Segala kegiatan bisnis di area tersebut tidak boleh dilaksanakan. Begitu juga trans Jakarta tidak akan beroperasi dari tengah malam hingga pukul 12.00 WIB. Sejumlah jalan lainnya ditutup dan dialihkan terkait kegiatan yang mengambil titik start dan finish di Monas tersebut.

“Full marathon, tapi di dalamnya ada half marathon bagi yang tidak kuat,” jelas Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar Sapta. Dia juga mengatakan akan ada acara 10K yang rutin dilaksanakan setiap Ulang Tahun Jakarta, dan ini salah satunya. Acara ini terbuka, baik untuk profesional ataupun yang bukan. Hadiah yang disediakan sejumlah total Rp 4 miliar. Sumber dana ada yang berasal dari sponsor dan ada juga dukungan dari pemerintah.

Marathon yang rencananya akan juga diikuti oleh orang nomor satu di DKI, Jokowi ini tentu saja menarik. Selain menyehatkan, hal ini merupakan suatu kegiatan yang sangat positif.

 

Baca juga :

Nugget dan Kandungan Ayam di Dalamnya

Jadi Orangtua yang Menyenangkan, Meski Punya Masa Lalu Kelam

Film Review : Manusia Setengah Salmon, yang Pindah Dari Kenangan Masa Lalu

Pilates, Rahasia Artis-Artis Hollywood Ini Berperut Ramping

Saat Hati Dipisahkan Oleh Jarak

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami