Mendagri Gamawan Fauzi Sebut FPI Aset Bangsa
Sumber: JPNN.com

Nasional / 25 October 2013

Kalangan Sendiri

Mendagri Gamawan Fauzi Sebut FPI Aset Bangsa

Puji Astuti Official Writer
4049

Saat memberikan sambutan pada  acara  Rapat Koordinasi Nasional Pengelolaan Kawasan Perkotaam Tahun 2013, di Hotel Red Top, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2013), Menteri Dalam Negeri Gawaman Fauzi memberikan himbauan agar para kepala daerah untuk menjalin kerjasama dengan organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk program-program yang baik.

"Kalau perlu dengan FPI juga kerja sama untuk hal-hal tertentu. Iya kan? Kerja sama untuk hal-hal yang baik," demikian ucap Gamawan.

Ketika ditanya tentang alasan Gamawan merekomendasikan Front Pembela Islam (FPI) yang selama ini memiliki rekam jejak yang negatif, inilah jawabannya, "Ya, karena selama ini kita posisikan seperti itu. Kalau kita rangkul, kita ajak kerja sama, dia (FPI) kan aset bangsa juga. Kalau kesalahan ya salah. Tapi kan yang baiknya, ada juga. Waktu di Aceh (tsunami) misalnya dia datang membantu."

Mendagri pun menjelaskan bahwa melibatkan ormas dalam pembangunan daerah bisa disesuaikan dengan bidang masing-masing ormas, contohnya FPI bisa dilibatkan dalam bidang keagamaan. Hal tersebut menurutnya adalah prinsip pemerintahan modern, dimana semua pihak bekerja sama demi kepentingan bangsa.

Tentu tidak ada yang salah dengan melibatkan berbagai ormas dalam pembangunan daerah dan bangsa, karena hal tersebut memang kewajiban semua masyarakat negeri ini. Namun ormas tersebut juga diharapkan dapat memberi dampak positif di tengah-tengah masyarakat, karena rakyat Indonesia tidak anti ormas, namun tidak suka dengan ormas yang bertindak anarkis, intoleran dan arogan.

Baca juga artikel lainnya :

Mendagri Dorong Kepala Daerah Melakukan Kerjasama Dengan FPI

Mendagri Minta Seluruh Pejabat Tes Narkoba

Sikap Mendagri Dapat Membuat Radikalisasi Tumbuh Subur

FPI Serukan Penolakan Ajang Miss World Dengan Demonstrasi

FPI Calonkan Rizieq Shihab Maju Sebagai Capres di 2014

Tujuan Allah Mengapa Anda Dilahirkan Ke Dunia

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami