Sosok Bunda Putri yang Terungkap Selama Ini
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 25 October 2013

Kalangan Sendiri

Sosok Bunda Putri yang Terungkap Selama Ini

Lois Official Writer
7479

Siapakah Bunda Putri yang kerap mewarnai pemberitaan di Indonesia? Nampaknya sosoknya yang misterius semakin terkuak. Sejumlah pejabat mengaku kenal dan mengungkapkan sosok wanita ini. Berikut ulasannya seperti yang dilansir oleh kompas.com.

Dari segi fisik, dia memiliki potongan rambut pendek di atas bahu, memakai kacamata, dan selalu berpakaian rapi. Hal ini terlihat dari foto-fotonya yang beredar. Dia juga mengenakan perhiasan seperti anting, kalung, gelang, dan cincin berlian. Salah satu ciri khasnya adalah, Bunda Putri selalu tersenyum di setiap foto-foto tersebut.

Menurut Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin, nama Bunda Putri adalah Non Saputri. Hal ini diungkapkannya dalam sidang kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapid an pencucian uang dengan terdakwa mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq. Kesaksian lain dari Hilmi, Bunda Putri adalah seorang pengusaha senior di Jawa Barat. Hilmi jugalah yang mengenalkan Bunda Putri kepada Luthfi Hasan.

Pengakuan lain datang dari Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro yang pernah berfoto bersama Bunda Putri. Dia mengaitkan Bunda Putri dengan perusahaan minyak dan gas milik Malaysia, Petronas lantaran pernah berfoto bersama 8-10 tahun lalu juga bersama pendiri Petronas Tan Sri Azizan dan seorang lain yang tak diingatnya.

Hal serupa juga disampaikan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa. Dia mengaku Bunda Putri sebagai pihak dari Petronas, bahkan dia mengira Bunda Putri warga negara Malaysia.

Ekonom Faisal Basri juga menyatakan hal serupa. Tulisan yang dia posting di blognya Senin (21/10) tersebut menceritakan bahwa Faisal bertemu Bunda Putri ketika menghadiri acara pernikahan putra pejabat Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia. Menurut Faisal, Bunda Putri juga pernah membantu kelistrikan di Kalimantan Barat karena sebagian wilayah itu mendapat aliran listrik dari Malaysia.

Menurutnya lagi, Bunda Putri yang memiliki rumah di Pondok Indah itu punya relasi yang luas dari kalangan pengusaha ataupun pejabat. Bunda Putri adalah pengusaha pupuk di Kalimantan.

Awal kemunculan nama Bunda Putri dalam sidang kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi pada akhir Agustus 2013 lalu, tidak banyak yang peduli. Berbeda ketika Luthfi menyebut Bunda Putri juga sangat dekat dengan Presiden SBY yang langsung ditampik oleh SBY. Sejak itu, Bunda Putri jadi tanda tanya, publik penasaran.

Meski terkenal di dunia maya, Bunda Putri masih menjadi misteri karena tidak pernah muncul di publik. Meski sejumlah pejabat mengaku kenal padanya, banyak juga yang tak mengaku meski terlihat foto mereka dengan Bunda Putri. Bagaimana sosok wanita satu ini tersangkut kasus dan siapa dia, masih terus didalami.

 

Baca juga :

Mengenal Alkohol dalam Produk Kecantikan

Cara Mengatasi Hobi Balita yang Berbahaya

Tubuh yang Tidak Fit Akibat Kolesterol, Ini Tandanya

Pertolongan dari Seorang Sahabat

Nugget dan Kandungan Ayam di Dalamnya

Jadi Orangtua yang Menyenangkan, Meski Punya Masa Lalu Kelam

Film Review : Manusia Setengah Salmon, yang Pindah Dari Kenangan Masa Lalu

Pilates, Rahasia Artis-Artis Hollywood Ini Berperut Ramping

Sumber : kompas.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami