Siswa Tembak Guru dan Lukai Dua Siswa Lainnya
Sumber: Cnn.com

Nasional / 22 October 2013

Kalangan Sendiri

Siswa Tembak Guru dan Lukai Dua Siswa Lainnya

Lori Official Writer
3589

Seorang siswa sekolah menengah menembak mati seorang guru dan mencederai dua siswa lainnya di sekolah Nevada, Sparks, Amerika Serikat Senin (21/10). Peristiwa nahas ini terjadi di lapangan basket sekolah sesaat sebelum memulai pelajaran.

Sejumlah saksi menuturkan, saat insiden penembakan mengerikan itu terjadi, pelaku yang  berusia 12 tahun tersebut muncul tiba-tiba dengan penuh amarah, mengeluarkan senjata dan menembak siswa lainnya. Namun saat sedang melindungi siswa lainnya, seorang guru malah tewas terbunuh.

“Saat itu kami sedang berada di lapangan basket, dan kami mendengar suara letusan, dan semua orang berteriak. Siswa itu menodongkan pistol ke guru, setelah guru menyuruhnya untuk meletakkan senjata dan kemudian siswa itu melepaskan tembakan kepada guru,” ungkap Kyle Nucum seorang siswa berusia 13 tahun, seperti dilansir Reuters.com, Senin (21/10).

Pelaku yang ditemukan tewas sesaat setelah aksi penembakan, diperkirakan tewas bunuh diri. Pasalnya, pihak kepolisian mengaku tidak melepaskan tembakan saat kejadian. Belum diketahui pasti identitas pelaku. Sementara pihak kepolisian tidak ingin berspekulasi tentang motif pelaku penembakan hingga penyelidikan tuntas.

Insiden penembakan ini menambah sejumlah daftar kasus penembakan di sekolah Amerika sejak beberapa tahun belakangan ini. Seperti halnya penembakan di sekolah dasar Connecticut yang menewaskan 20 siswa dan 6 orang dewasa pada Desember 2012 silam. Peristiwa ini memunculkan kembali perdebatan atas kebebasan peredaran senjata api di Amerika Serikat.

Kebebasan peredaran senjata api justru sudah merambat ke Indonesia dengan bukti bahwa semakin meningkatnya tingkat terorisme yang baru-baru ini menyasar pihak kepolisian di ibukota.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Serangan Brutal di Gereja Koptik Mesir Tewaskan Bocah 8 Tahun

Timnas U-19 Hadapi Tantangan Popularitas

Batak, Suku yang Paling Tidak Puas Atas Pemerintahan SBY-Boediono

Jokowi-Mega Bantah Proyek Monorel Praktik Balas Budi

Jokowi Hanya 2 Jam Di Yogyakarta Untuk Hadiri Royal Wedding

Mau Voucher Belanja Online GRATIS??

Sumber : Reuters | Dailymail | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami