Para Pemimpin Aras Gereja Hadiri Diskusi Politik FUKRI

Internasional / 22 October 2013

Kalangan Sendiri

Para Pemimpin Aras Gereja Hadiri Diskusi Politik FUKRI

daniel.tanamal Official Writer
3779

Dalam seminar dan diskusi politik Forum Umat Kristen Indonesia (FUKRI) yang mengangkat tema “Strategi Gereja Menghadapi Pemilu 2014” di Gedung Baptis, Menteng, Selasa (22/10), banyak pemimpin aras gereja juga institusi kekristenan yang hadir. Para bakal calon legislatif Kristen pun mengikuti diskusi yang berlangsung hingga tiga sesi ini.

Sesi pertama, pendeta Andreas Yewangoe sebagai ketua Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia juga Ignatius Suharyo sebagai ketua umum Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) memberikan pandangan umum strategi gereja menghadapi pemilu dalam konteks teologis serta pembekalan mendasar bagi para bakal calon caleg yang akan bertarung.

Di sesi kedua, Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) Pendeta Nus Reimas, Ketua Gereja Ortodoks Romo Daniel Byantoro, Sekretaris Eksekutif KWI Romo Edy Purwanto, dan Jerry Sumampow yang mewakili Sekretaris Umum PGI, Gomar Gultom, kesemuanya menanggapi hubungan antara negara dan gereja, juga sikap yang harus dilakoni para bakal calon caleg jika nanti terpilih dan tidak terpilih.

Di sesi terakhir, para bakal calon caleg pun diberi kesempatan untuk bertanya dan mengelaborasi setiap materi dan juga strategi yang telah diterangkan. Dalam diskusi tersebut mengemuka beberapa hal menarik mengenai hubungan antara gereja dan juga para bakal calon caleg yang akan mengikuti pemilu. Diakhir acara dengan dipimpin oleh Pendeta Nus Reimas, seluruh pemimpin aras gereja mendoakan para bakal calon caleg yang akan mengikuti proses pemilu.

 

Baca Juga Artikel Lain:

My Life, My Journey, My Destiny: Inspirasi Perjalanan Hidup Pdt. Timotius Arifin

Gereja Lakukan Pembiaran Terhadap Intoleransi

Sembilan Bom Bunuh Diri Dalam Sehari Tewaskan Puluhan Warga

Protes Korupsi, Gereja Bunyikan Lonceng

Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami