Ketua PGI : Indonesia Sedang Alami Persoalan Nasionalisme
Sumber: Jawaban

Internasional / 22 October 2013

Kalangan Sendiri

Ketua PGI : Indonesia Sedang Alami Persoalan Nasionalisme

Budhi Marpaung Official Writer
3638

Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia, Andreas Anaguru Yewangoe, memandang Indonesia kini sedang dalam persoalan nasionalisme yang serius. Ia memandang jika ini tidak kunjung ditangani dengan baik maka hal tersebut bisa berpotensi mengakibatkan terjadinya disintegrasi bangsa.

"Persoalan GKI Yasmin bukan persoalan umat Kristiani, akan tetapi persoalan bangsa ini. Bila ada semangat nasionalisme, tidak mungkin terjadi penutupan GKI Yasmin, kekerasan pada Syiah dan Ahmadiyah," ujar Yewangoe di gedung Baptis, Jakarta, Selasa (22/10).

Yewangoe pun mengkritik politik yang dijadikan sumber penghidupan para elit. Menurutnya, politik harusnya menjadi garam dan terang Allah dalam mewujudkan kesejahteraan bangsa.

"Berdasarkan survei, masyarakat memandang Pemilu tidak bermanfaat bagi bangsa. Ini harus menjadi cambukan bagi para politisi yang ingin maju ke Senayan. Lebih baik kita melakukan katarsis, menyakiti diri sendiri untuk sebuah perubahan," pungkasnya.

Yang dapat membuat Indonesia kuat dan maju adalah ketika segenap rakyatnya bersatu padu dan bersama-sama berkarya membangun wilayah nusantara dengan kemampuan yang dimiliki masing-masing. Jika memang ini adalah harapan kita semua maka mari kita mewujudkannya dengan hidup harmonis. 

Baca juga :

Ketua PGI : Pancasila Adalah Indonesia

5 Cara Sehat Mengendalikan Kolesterol

Dua Wanita, Satu Mujizat

Cerita Si Kambing & Si Sapi

Thread Forum JC : Dokumentasi Aksi Sosial (JCers Goes to Panti Rehab YBMI)

Young & Free, Album Keluaran Hillsong yang Benar-Benar Fresh

Sam Walton, Pengusaha Sukses yang Senantiasa Hidup Sederhana

End of Day

Sumber : jaringnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami