Lagi, Kelompok Intoleran Pasang Spanduk Tolak Ibadat Jemaat Santa Bernadette
Sumber: Facebook.com

Internasional / 22 October 2013

Kalangan Sendiri

Lagi, Kelompok Intoleran Pasang Spanduk Tolak Ibadat Jemaat Santa Bernadette

Lori Official Writer
6495

Spanduk penolakan terhadap kehadiran gereja Katolik Santa Bernadette di Sudimara, Kecamatan Pinang, Tangerang terpasang di sekitar gereja. Ini merupakan buntut dari aksi penolakan yang sebelumnya terjadi pada September 2013 lalu.  

Adapun spanduk tersebut mengatasnamakan sebuah kelompok serta mengandung kecaman. Tertulis, “Pemberitahuan. Bagi jemaat Katolik Bernadeth, dilarang melakukan kegiatan peribadatan di wilayah Sudimara Pinang Kecamatan Pinang. Forum Umat Islam Sudimara Pinang Bersatu,” seperti dilansir dari postingan foto akun Facebook Bunda Maria Santa Perawan Suci, Senin (21/10).

Sejumlah kalangan Kristen mengaku kecewa atas pernyataan tersbeut, sebab dinilai telah menyimpang dari paham toleransi dan kebebasan beragama di Indonesia.

“Ini adalah sebuah ironi di tengah negara yang presidennya mendapatkan award toleransi beragama. Yang selalu kita banggakan bahwa Indonesia adalah negara yang sangat toleran bukan intoleran,” seperti ditulis dalam postingan Facebook Bunda Maria Santa Perawan Suci, Senin (21/10).

Sebelumnya gereja tersebut disegel oleh kelompok intoleran pada Minggu (22/9) silam. Saat itu, massa mengecam gereja agar menghentikan pembangunan gereja yang masih belum rampung. Sayangnya, hingga kini aparat kepolisian masih belum bertindak tegas terhadap aksi tersebut.

Problematika beragama di Indonesia tampaknya sudah semakin serius. Pemerintah harusnya tidak pangku tangan dan melakukan pembiaran konflik yang semakin keruh.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Siswa Tembak Guru dan Lukai Dua Siswa Lainnya

Seorang Guru di California Anggap Alkitab Sebagai Karya Fiksi

Gereja Bayar Kompensasi Korban Pelecehan Seksual

Serangan Brutal di Gereja Koptik Mesir Tewaskan Bocah 8 Tahun

Mau Voucher Belanja Online GRATIS??

Sumber : Tempo | Facebook | Jawaban.com | LS
Halaman :
1

Ikuti Kami