Charles Bonar Sirait, Dari Presenter, Penulis Hingga Pebisnis Kuliner
Sumber: Tempo.co

Career / 21 October 2013

Kalangan Sendiri

Charles Bonar Sirait, Dari Presenter, Penulis Hingga Pebisnis Kuliner

Lori Official Writer
5360

Seolah belum puas menjajal kemampuan menjadi public figure dan penulis sukses, kini penulis yang dikenal lewat bukunya ‘The Power of Public Speaking’ ini kembali memantapkan karirnya sebagai pebisnis kuliner.

Pria kelahiran Jakarta, 19 Maret 1971 ini memang dikenal memiliki kemampuan memasak. Bermodalkan bakat tersebut, Charles pun mulai berkecimpung dalam bisnis kuliner. Baginya, berbisnis di bidang kuliner dapat meraup keuntungan yang lebih besar sebab tidak sepi dari peminat.

Toko kue Clairmont Patisserie di Jakarta adalah awal bisnisnya di dunia kuliner, yang dibangun dengan uang simpanannya sendiri. Meskipun mulai menggeluti bisnis ini, namun Charles tidak serta berhenti berkarir sebagai presenter, pengajar di Lembaga Pelatihan Komunikasi - CBS School of Communications, menulis dan menjadi seorang Konsultan Komunikasi Branding-Advertising.

Awal dikenal luas, Charles adalah seorang MC dan Presenter TV dalam beberapa program. Lalu kemudian berkiprah sebagai penulis buku yang telah menelurkan dua buku hingga saat ini. Tak dipungkiri, keberhasilannya dalam dua bidang ini membawanya terbang lebih tinggi, seperti menaiki anak tangga yang setahap demi setahap dan pasti.

Kesempatan kemudian membawanya mengoptimalkan potensi sebagai pengajar di sekolah komunikasi yang dibangunnya tersebut. Charles mengaku, mengajar adalah panggilannya. Melalui pengajaran public speaking, pria yang dikenal kritis ini berharap agar setiap orang dapat mencapai kesuksesan di bidang apapun. Sebab ia meyakini bahwa ketika seseorang  memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, maka ia sudah memiliki modal untuk sukses.

Pembelajaran dari Kisah Sukses ini adalah: mengembangkan potensi sangat penting sebab potensi yang dimiliki oleh setiap orang dipakai oleh Tuhan untuk dapat mengerjakan hal-hal yang lebih besar dari sebelumnya. Jadi mari kembangkan potensi dan lakukan sesuai dengan panggilan yang telah ditaruhkan Tuhan didalam hati setiap kita.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Kunci Sukses Warren Buffett: Uang Bukan Segala-galanya

Kisah Sukses Pengusaha David Green : Dahulukan Tuhan Daripada Uang

Baiq Marliana, Pemandu Wisata yang Sukses Jadi Pebisnis Properti

Ingin Seperti Apa Anda Dikenang Nanti?

Diisukan Pembangunan, GPIB Pelita Klaim Hanya Renovasi Gereja

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami