Ada Apa Dibalik Drama Bunda Putri dan Pejabat Negara?
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 19 October 2013

Kalangan Sendiri

Ada Apa Dibalik Drama Bunda Putri dan Pejabat Negara?

Lori Official Writer
5342

Perbincangan hangat seputar sosok Bunda Putri, wanita misterius yang disebut dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut bergaul karib dengan sejumlah pejabat negara. Secara terang, ditemukan bukti berupa foto Bunda Putri dengan sejumlah pejabat yang beredar luas di media, namun hingga kini, tak satu pun yang bersedia mengungkapkan identitasnya secara gamblang.

Siapakah sesungguhnya sosok Bunda Putri ini? Drama apa dibaliknya? Melalui perkembangan pemberitaan di media, Bunda Putri digambarkan dengan sejumlah pernyataan berikut:

Lutfi Hasan Ishaaq (LHI)

Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq menyebut Bunda Putri sebagai orang dekat Presiden SBY dan kerap membawa dan menyampaikan pesan SBY. Namun sayangnya, SBY membantah pernyataan tersebut dan menyatakan bahwa LHI 1.000 persen bohong.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Dalam konferensi pers di Pangkalan udara Halim Perdana Kusuma, Kamis (10/10), SBY menyatakan bahwa seorang kerabat Bunda Putri di Desa Cilimus, kabupaten Kuningan, Jawa Barat mengaku bahwa Bunda Putri memang banyak mengenal pejabat negara dan petinggi partai.

Choel Mallarangeng

Adik Andi Mallarangeng ini mengaku mengenal Bunda Putri saat ditanyai oleh wartawan, meskipun ia berkata dengan seadanya. Choel menyebutnya adalah Adviser Petronas, dan membantah sebagai kepala rumah tangga di Cikeas.

Sementara menurut Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute (IPI), Karyono Wibowo, mencuatnya berita seputar Bunda Putri dinilai hanya sebagai pengalihan isu terkait kasus impor daging sapi yang bergeser ke ranah politis. Menurutnya, penyidik, jaksa penuntut umum hingga hakim persidangan tidak fokus menangani perkara tersebut, hingga akhirnya melebar ke ranah politis.

Hingga kini, belum ada kejelasan tentang sosok misterius tersebut. Namun, dengan ini, publik dapat menilai benar tidaknya isu yang melibatkan kalangan politisi negeri kita.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Kasus Suap MK, Satu Lagi Adik Ratu Atut Diperiksa KPK

'Default' Amerika Terhindarkan, Pemerintah AS Mulai Beroperasi

Eleanor Catton, Penulis Termuda Raih Penghargaan Literatur

Andi Mallarangeng Terima Ditahan KPK

Mandela: Long Walk to Freedom, Kisah Pejuang Anti-Apartheid Afrika Selatan

Ingin Seperti Apa Anda Dikenang Nanti?

Sumber : Kompas | Merdeka | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami