Selama 2 Bulan Puncak Monas Bakal Ditutup
Sumber: jawaban.com

Nasional / 19 October 2013

Kalangan Sendiri

Selama 2 Bulan Puncak Monas Bakal Ditutup

Yenny Kartika Official Writer
3077

Karena lift Monumen Nasional (Monas) sudah berusia lanjut, maka akan diganti dengan lift yang baru. Alhasil, puncak Monas harus ditutup untuk umum selama sekitar 2 bulan, tepatnya mulai 21 Oktober hingga 15 Desember 2013.

Untuk perbaikan dan penggantian lift, Pemprov DKI Jakarta menghabiskan dana sebesar Rp 4 milyar. Menurut Maryanto, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, dana tersebut diambil dari APBD 2013. “Itu sudah termasuk dana perencanaan, administrasi, dan penggantian. Sudah menyeluruh,” kata Maryanto kepada JPNN di Monas, Kamis (17/10).

Menurut Maryanto, tujuan penggantian dan perbaikan lift adalah demi keselamatan pengunjung. Pasalnya, lift Monas telah digunakan selama 10 tahun. Setiap harinya, lift digunakan 160 kali. Selama tahun 2003 hingga 2013 lift Monas telah mengangkut sekitar 4 juta penumpang.

Pengunjung tidak perlu kecewa dan menghindari kunjungannya ke Monas, karena sebagai gantinya akan digelar pertunjukkan kebudayaan setiap Sabtu dan Minggu, mulai bulan depan.

 

BACA JUGA:

Jokowi Gunakan GOR untuk Tekan Tawuran Pelajar

Tips Simpel Beternak Sapi

Daging Sapi Bikin Sembelit? Bakso Jeruk Solusinya!

Dove Awards 2013: Jangan Tertekan Jika Kalah

Sekolah Pakistan Ajarkan Murid untuk Bunuh Orang Kristen

Kisah Nyata Perjudian Achoi yang Hancurkan Batin Sang Istri

Vatikan Salah Eja Kata 'Yesus' pada Koin Medali

Yesus Bertato, Setuju atau Tidak?

Ingin Seperti Apa Anda Dikenang Nanti?

Sumber : JPNN | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami