Pelatih Inggris Tak Yakin Timnya Mampu Juarai Piala Dunia 2014

Nasional / 19 October 2013

Kalangan Sendiri

Pelatih Inggris Tak Yakin Timnya Mampu Juarai Piala Dunia 2014

daniel.tanamal Official Writer
2762

Meskipun berhasil membawa Inggris lolos ke Piala Dunia 2014 lewat kemenangan menentukan 2-0 atas Polandia di Wembley beberapa hari yang lalu, namun pelatih Roy Hodgson tidak yakin akan performa timnya dalam turnamen yang akan dihelat di Brasil itu.

Hodgson nampaknya sangat pesimis dengan peluang Inggris, terutama melihat kekuatan merata dalam setiap negara yang nantinya akan menjadi saingan. "Kami tidak akan menjadi tim favorit, itu sudah pasti," ujar Hodgson seperti dilaporkan oleh Soccernews.

Pelatih berusia 66 tahun ini tidak sepakat jika Piala Dunia dimaknai hanya akan berarti jika setiap tim mampu memenangkannya. "Pikirkan saja, jika anda mengatakan bahwa Piala Dunia hanya akan berarti jika anda bisa memenangkannya, maka itu sama dengan mengatakan bahwa berusaha untuk masuk ke turnamen adalah buang-buang waktu."
 

Dirinya juga mengungkapkan bahwa banyak kekuatan di Amerika Selatan yang patut diwaspadai, dan fakta bahwa tim dari Amerika Selatan tak pernah kalah jika Piala Dunia diadakan di sana. "Saya tak bisa membayangkan jika ada di antara kami yang mengatakan ini mustahil, namun saya rasa publik akan setuju dengan saya, bahwa kami saat ini memasuki masa transisi," pungkasnya.

Pernyataan ini tentu berbeda dengan apa yang diungkapkannya tahun lalu (Baca: Inggris Berpeluang Besar Juara Piala Dunia 2014), saat itu Hodgson begitu optimis jika Inggris akan mampu menjuarai Piala Dunia 2014.

 

Baca Juga Artikel Lain :

Cristiano Ronaldo Minta Kepolisian Bebaskan Fansnya

Casillas : Ingin Sukses? Berhenti Mengeluh!

Galliani Minta Wasit Untuk Lebih Lindungi Balotelli

Legenda Brasil Sebut Messi Mengidap Autisme

Rasialisme Penyebab Boateng Pindah Ke Schalke 04

 


 

Sumber : Soccernews
Halaman :
1

Ikuti Kami