Young & Free, Album Keluaran Hillsong yang Benar-Benar Fresh
Sumber: jawaban.com

News / 17 October 2013

Kalangan Sendiri

Young & Free, Album Keluaran Hillsong yang Benar-Benar Fresh

Budhi Marpaung Official Writer
9785

Satu lagi produk keluaran Hillsong Australia dirilis di Indonesia pada awal Oktober 2013. Album musik yang diberi nama Hillsong : Young & Free ini menyajikan sesuatu yang baru dan fresh (menyegarkan).

Selain tampil dengan nama yang baru (Hillsong Young & Free), para personil yang membawakan seluruh lagu di album tersebut juga baru. Beberapa nama yang cukup asing di telinga saya antara lain adalah Tyler Douglass, Aodhan King, Taya Smith, Melodie Wagner.

Seperti hendak melepaskan diri dari Hillsong United yang tak lain merupakan kelompok musik Hillsong yang dikhususkan untuk melayani di anak muda beberapa dekade terakhir, Hillsong Young & Free muncul dengan lagu-lagu yang aliran musiknya sangat berbeda.

Jika Hillsong United lebih kuat musik rock-nya, sebaliknya Hillsong Young & Free justru begitu kental dengan techno music­-nya.

Instrumen digital seperti synthesizers sangat terasa di hampir setiap lagu. Brighter, Alive, Wake, Close, Love Goes On, adalah beberapa contoh track lagu yang diarransemen dengan menggunakan alat musik era modern ini.

Yang makin membuat saya kagum dengan album Hillsong : Young & Free adalah walau mengedepankan kreativitas dalam berkarya, tetapi kelompok musik yang dipimpin Peter & Laura Toggs tersebut tetap ingat akan hal membangun atmosfir pujian dan penyembahan.

Jadi tidak mengherankan lagu seperti End of Days dan Sinking Deep begitu terasa dalam dan mampu membawa saya yang mendengarkannya ikut menyembah Tuhan.

Sebagai proyek revolusi musik dengan target anak muda, album Hillsong Youth & Free sungguh luar biasa dan patut diacungi jempol.

 

Judul Album : Hillsong : Young & Free

Rilis : Oktober 2013

Distributor di Indonesia : PT. Inspirasi Utama (Insight Unlimited)

Format Album : 2 in 1 (CD + DVD)

Track Lagu (CD) :

1. Brighter

2. Alive

3. Wake

4. Lifeline

5. Close

6. Love Goes On

7. Gracious Tempest

8. End of Days

9. Back To Life

10. In Sync

11. Embers

12. Sinking Deep

13. Alive (Versi Studio)

14. Wake (Versi Studio)

15. Back To Life (Versi Studio)

Bonus DVD :

1. Our Story : We Are Young & Free

2. Alive (Video Musik)

3. Back To Life (Video Musik)

4. Wake (Live From Summercamp)

5. Brighter (Live From Summercamp)

6. Alive (Video Lirik)

7. Lifeline (Video Lirik)

Sumber : jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami