Mantan Kepala Sekolah Gugat Perhimpunan Pendidikan Kristen Surakarta

Internasional / 15 October 2013

Kalangan Sendiri

Mantan Kepala Sekolah Gugat Perhimpunan Pendidikan Kristen Surakarta

Budhi Marpaung Official Writer
6615

Seorang pria paruh baya beberapa hari lalu melayangkan gugatan hukum kepada Perhimpunan Pendidikan Kristen Surakarta (PPKS). Adapun aksinya ini dilatarbelakangi oleh pemberhentian dirinya dari jabatan Kepala SMK Kristen 2 Solo.

“Selama saya menjabat tidak ada permasalahan apapun di sekolah yang saya pegang. Tapi kenapa tiba-tiba diganti sebelum masa jabatan saya habis? Dan saya juga belum pensiun,” ujar pria bernama Pudjiastito Kristiono tersebut, Rabu (9/10).

Lebih lanjut dikatakan Pudjiastito, pada 16 Maret 2013 memang ada penataan sekolah dan kepala sekolah (re-enginering) dari PPKS. Namun, itu hanya untuk sekolah dan kepala sekolah yang bermasalah.

“Selama saya menjabat kepala sekolah di SMK Kristen 2 Solo, sekolah ini relatif sehat dan tidak pernah ada permasalahan apapun. Kalaupun diganti saya, caranya tidak seperti ini,” ungkapnya.

Di tempat berbeda, ketua PPKS, Suyatmo, menyatakan di hadapan wartawan bahwa pihaknya sudah mengetahui gugatan Pudjiastito.

Suyatmo menilai diberhentikannya Pudjiastito dari Kepala SMK Kristen 2 Solo memang sudah wewenang PPKS yang menaungi sekolah Kristen di Solo.

“Saat pergantian saja, pak Pudjiastito ini juga sudah menandatangani berkas berita acara pergantian kepala sekolah. Walaupun saat pelantikan dia tidak hadir. Kalau digugat ya siap saja,” kata Suyatmo.

Semua permasalahan sebenarnya bisa dibicarakan dengan baik-baik asal masing-masing pihak yang berselisih mau bersikap rendah hati.


Baca juga :

Jutaan Umat Kristen Doakan Kedamaian Yerusalem

Kisah Sukses Pengusaha David Green : Dahulukan Tuhan Daripada Uang

Melayani Tuhan Dari Berbagai Penjuru Dunia

Break Every Chain, Lagu Penyembahan yang Sederhana Namun Penuh Kuasa

Label Dari Tindakan Kita  

8 Efek Negatif Mengonsumsi Minuman Beralkohol Secara Berlebihan

Thread Forum JC : Dokumentasi Aksi Sosial (JCers Goes to Panti Rehab YBMI)

 Kisah Nyata Yusuf Armudianto : Pornografi Berbuahkan Perselingkuhan

Sumber : soloblitz.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami