Anak di California Kini Diizinkan Punya Lebih Dari 2 Orang Tua Sah

Nasional / 12 October 2013

Kalangan Sendiri

Anak di California Kini Diizinkan Punya Lebih Dari 2 Orang Tua Sah

eva Official Writer
2391

Anak-anak di California kini dapat memiliki lebih dari 2 orang tua sah setelah gubernur Jerry Brown menandatangani UU pada Jumat lalu (4/10).

Senator Mark Leno, anggota partai Demokrat dari San Fransisco mengatakan dirinya memiliki wewenang untuk mengganti struktur keluarga di California, termasuk situasi dimana pasangan sesama jenis yang memiliki anak dengan orang tua biologis yang berlawanan jenis, menurut Los Angeles Times.

Hukum akan mengizinkan pengadilan untuk mengakui tiga atau lebih orang tua sah sehingga tanggung jawab pengawasan dan keuangan dapat ditanggung bersama dalam membesarkan anak, kata Leno.

MSN melaporkan bahwa peraturan perundang-undangan yang sudah diajukan adalah dimana seorang anak yang memiliki dua ibu dimana salah satunya dipenjara dan satunya berada di rumah sakit maka anak tersebut akan dimasukkan ke panti asuhan dan ayah biologis anak tersebut tidak memiliki klaim secara hukum.

Ikatan pengacara dari keluarga tradisional menentang Perpu tersebut. Brad Dacus, presiden Pacific Justice Institute mengatakan dirinya kecewa dengan tindakan gubernur. “Hal yang sedang terjadi sekarang ini adalah suatu kesalahan,” kata Dacus. “Pihak yang akan membayar konsekuensi ini bukanlah aktivis, melainkan anak-anak yang akan berhadapan dengan konflik yang lebih hebat dan kebimbangan atas masalah yang menyangkut kesejahteraan mereka,” sambungnya.

Brown berulang kali memveto UU yang sama tahun lalu. Los Angeles Time mencatat bahwa perwakilannya tidak merespon apapun yang bisa membuat keputusannya berubah.

Baca juga:

Dianggap Kerasukan Roh Jahat, Seorang Gadis di Paris Hampir Tewas

Jutaan Umat Kristen Doakan Kedamaian Yerusalem

Pemerintah Florida Paksa Warganya Cabut Spanduk "God Bless America"

Gara-gara Ponsel, Wanita di Pakistan Dirajam Mati

8 Tewas Dalam Kecelakaan Bus Gereja di Tennessee

Pendeta di India ini Dipukul dan Disiksa Pada Saat Ibadah

Tips Cerdas Temukan Pasangan Lewat Media Sosial

Kisah Nyata Pria yang Tidak Jadi Membunuh Karena Doa Ibunya

Para Pria di Iran kini Dapat Menikahi Putri Angkat Mereka

Ingin Mengenal Camera Lebih Dalam? Sekolah Media CBN Jawabannya

Survei: 1/2 Penginjil Amerika Percaya Doa Sembuhkan Penyakit Kejiwaan

Sumber : www.latimes.com/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami