Caleg DPR RI Ditangkap Karena Gunakan Narkoba

Nasional / 9 October 2013

Kalangan Sendiri

Caleg DPR RI Ditangkap Karena Gunakan Narkoba

daniel.tanamal Official Writer
3340

Menjelang pemilu legislatif dan presiden yang tinggal beberapa bulan lagi, masyarakat perlu berhati-hati dan jeli agar tidak tertipu oleh janji-janji dan pencitraan para calon wakil rakyat itu. Seperti yang terjadi di Sulawesi Selatan dimana seorang calon legislatif (caleg) DPR RI ditangkap karena pakai narkoba.

Caleg yang bernama Zachbidin Jis Habie dan berasal dari Partai NasDem itu ditangkap kepolisian. Di ruang kerjanya, ditemukan barang bukti satu paket sabu siap pakai dan alat isap narkoba. "Caleg ini kita amankan di dalam ruangan kerjanya, di sebuah rumah sekaligus kantornya. Kita sita paket sabu-sabu dan alat isap," kata Direktur Direktorat Narkoba Polda Sulselbar Kombes Pol Aziz Djamaluddin, Selasa (8/10).

Awalnya penangkapan Zachbidin bermula saat petugas mendapat informasi adanya transaksi sabu-sabu di sekitar Kompleks Perusahaan Air Minum (PAM) Makassar. petugas Direktorat Narkoba Polda pun menurunkan beberapa tim untuk melacak beberapa orang yang dicurigai.  Dari hasil pengembangan yang dilakukan, penyidik kemudian menggerebek sebuah kantor notaris.

Aziz mengungkapkan, dari penangkapan Zachbidin masih terus dilakukan pengembangan oleh anggotanya. "Sekarang anggota masih di lapangan mengembangkan kasus ini. Utamanya untuk mengejar penyuplai sabu-sabu tersebut," ujar mantan Wadir Ditreskrim Polda Sulselbar ini.

Dari kasus ini masyarakat dapat melihat bahwa butuh informasi dan kejelian yang cukup dalam menentukan pilihan kepada para calon wakil rakyat tersebut. Jangan sampai kita memilih orang-orang yang tidak tepat untuk memimpin dan hanya berdampak pada kesusahan bagi rakyat nantinya.

 

 

Baca Juga Artikel Lain

Berita Foto: Penggembokan Gereja Santa Bernadette di Tangerang

Berita Foto: Ibadah Di Seberang Istana Merdeka Jakarta Minggu (29/9)

SBY Lakukan Penghalangan Terhadap Keadilan

Teroris Kenya Bunuh Sandera Yang Tak Mampu Baca Al-Quran

Polisi Syariah Aceh Tangkap Pendeta GMII

Gus Solah Kritisi Penggembokan Gereja di Tangerang

Victor Silaen: Perjuangan GKI Yasmin Dapat Dijadikan Contoh

Yenni Wahid : Militansi Beragama Tidak Masalah Dipertahankan



Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami