PSSI Kampanyekan Anti Kembang Api di Stadion

Nasional / 9 October 2013

Kalangan Sendiri

PSSI Kampanyekan Anti Kembang Api di Stadion

daniel.tanamal Official Writer
3428

Nampaknya sanksi dari Federasi Sepakbola Asia (AFC) kepada Indonesia dengan larangan tampil dengan penonton membuat PSSI cepat bertindak dengan membuat kampanye anti penyalaan kembang api dan flare di stadion. Untuk kempanye itu sendiri pihak PSSI juga merekrut relawan.

Para relawan terlihat cukup menarik dengan mengenakan T-shirt berwarna abu-abu dan menyemangati Timnas U-19 di tribun selatan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat melawan Laos kemarin. Slogan "No flare, No fireworks, No banned, We love our Football" tertulis di T-Shirt mereka.

Menurut ketua Panpel AFCU -19, Tigor Shalom Boboy para relawan selain mengenakan kaos itu juga membagi-bagikan selebaran bertuliskan hal yang sama di luar stadion sebelum pertandingan. "Mereka memang sengaja kami rekrut sebagai relawan. Totalnya ada 350 dan rata-rata mahasiswa. Kita tak ingin sanksi FIFA atau AFC terulang. mari sama-sama menjaganya,” katanya.

Selain relawan, PSSI juga membentangkan poster besar di dua tribun SUGBK. Pada backdrop konferensi pers pun juga tersemat slogan "No flare, No fireworks, No banned" tersebut. "Petugas keamanan juga melakukan sweeping lebih ketat kembang api dan flare ini. Mari kita sama-sama menjaga sepak bola dan Timnas kita," tutupnya.

 

Baca Juga Artikel Lain :

Cristiano Ronaldo Minta Kepolisian Bebaskan Fansnya

Casillas : Ingin Sukses? Berhenti Mengeluh!

Galliani Minta Wasit Untuk Lebih Lindungi Balotelli

Legenda Brasil Sebut Messi Mengidap Autisme

Rasialisme Penyebab Boateng Pindah Ke Schalke 04

 


Sumber : Bola.net
Halaman :
1

Ikuti Kami