Yabes Roni, Pemuda Alor Andalan Baru Timnas U-19

Yabes Roni, Pemuda Alor Andalan Baru Timnas U-19

Puji Astuti Official Writer
6477

Nama Yabes Roni Malaifani menjadi headline di berbagai media jelang laga kualifikasi AFC Cup, 8-12 Oktober 2013. Pemuda dari Alor, Nusa Tenggara Timur ini menjad pilihan pelatih Indra Sjafri untuk memperkuat tim asuhannya.

"Yabes, dia anak Nusa Tenggara Timur lahir di Alor, saya langsung menemuinya di Alor. Dia calon pemain besar di masa depan dan akan jadi kartu truf kami di event AFC," demikian Sjafri memaparkan jati diri Yabes, Senin (7/10) lalu.

Yabes akan menempati posisi winger di timnas U-19, ini adalah pertama kalinya ia memakai seragam  merah putih dan berharap bisa diturunkan oleh pelatih Indra Sjafri pada laga melawan Laos nanti malam.

Pemuda kelahiran Alor ini mengaku memulai karir sepakbola sebagai pemain liga antar kampung (tarkam) di NTT, kemudian Yabes mendapat kesempatan untuk memperkuat klub Persap Alor. Dirinya pun menyadari masih memiliki banyak kelemahan dan terus mau belajar, walau demikian pelatih timnas Indra Sjafri melihat Yabes mengalami banyak perkembangan dalam beberapa latihan terakhir.

Selain Yabes, Indra Sjafri juga memasukkan tiga wajah baru di timnas U-19 untuk menghadapi AFC, mereka adalah Dio Permana, Awan Setho dan Angga Febriyanto. Tunas-tunas muda tersebut dipandang Sjafri sangat potensial dan berprospek bagus. Semoga saja mereka bisa menunjukkan kemampuannya di laga kualifikasi AFC grup G kali ini dan mengharumkan nama bangsa.

Baca juga artikel lainnya :

Kualifikasi Piala AFC U-19 : Inilah Skuad Timnas Indonesia

Kualifikasi Piala AFC U-19 : Prediksi Pertandingan Indonesia vs Laos

Inilah Lawan-Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-19

Inilah Jadwal Piala AFC U-19 2013 Grup G

Salah Sasaran, Penyiram Air Keras Minta Maaf (1)

Puji Tuhan, Suami Saya Bisa Bekerja Kembali!

Sumber : Tribunnew.com | Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami