Filosofi yang Terkandung Dalam Permen Ala Jokowi

Nasional / 8 October 2013

Kalangan Sendiri

Filosofi yang Terkandung Dalam Permen Ala Jokowi

Lois Official Writer
5751

Hari ini, Selasa (8/10) sekitar pukul 11.00 WIB, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melakukan sidak ke Kelurahan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur. Sampai di kelurahan, Jokowi langsung pergi ke ruang pelayanan. Kemunculan mendadak Jokowi membuat kaget staf kelurahan. Di sana terlihat beberapa orang saja yang duduk menunggu. Jokowi pun bertanya kepada salah satu warga.

“Gimana pak pelayanannya?” tanya Jokowi kepada Mursani (57), warga RT 10/RW01 Cibubur. Mursani dengan gugup menjawab, “Lancar Pak, pelayanannnya cepat,” ujarnya.

Pandangan Jokowi kemudian tertuju pada toples kecil yang ada di depan meja pelayanan. Di dalam toples itu ada permen. “Ini yang namanya permen wajib ada di kantor pelayanan DKI,” ujar Jokowi. Dia pun meminta ijin, mengambil sebutir permen rasa mint, membuka permen tersebut, dan memakannya. “Kenapa coba permen wajib ada?” tanya Jokowi kepada seluruh orang di dalam ruangan tersebut.

“Lihat saja di bank atau kantor swasta lainnya, pasti menyediakan permen,” jawabnya. Karena menurutnya, dengan sebutir permen saja, masyarakat bisa merasa di rumahnya sendiri. Itulah nilai filosofi yang terkandung dari sebuah permen. Jokowi juga mengapresiasi jika ada air mineral untuk warga yang sedang menunggu. Hal-hal yang kesannya kecil semacam ini dinilai penting karena masyarakat justru sensitif terhadap hal yang sering dikira ala kadarnya.

Tentu sangat menyenangkan buat masyarakat jika dilayani dengan profesional yang tinggi dan pelayanan yang baik. Hal ini akan membuat pemerintah dipandang dengan baik dan dampaknya kepercayaan yang tinggi dari masyarakat.

 

Baca juga :

Mau Sukses? Larangan Utamanya Jangan Cinta Uang

Tips Mulai Dari Membeli Sampai Menyimpan Udang

Alkisah Tentang Tiga Pohon

Saat Sosial Media Jadi Masalah Dalam Rumah Tangga

Kulit Mulus Cerah Bersinar dengan Vegetarian

Tingkatkan Kualitas Sebagai Pemandu Wisatawan

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami