Mau Sukses? Larangan Utamanya Jangan Cinta Uang

Mau Sukses? Larangan Utamanya Jangan Cinta Uang

Lois Official Writer
9626

Di dalam kehidupan, orang selalu ingin lebih baik hidupnya. Kehidupan mereka punya banyak sisi, ingin lebih sukses, lebih kaya, lebih dipandang, lebih tinggi posisinya, dan banyak lainnya. Semua itu dapat membawa malapetaka buat kita, jika fokus kita hanyalah mengejar uang dan cinta akan uang tersebut.

Untuk dapat mencapai karir yang sukses, kehidupan yang lebih baik, fokus yang seharusnya kita ambil bukanlah uangnya tapi apa yang berarti di sana. Berikut ini beberapa hal yang menjadi fokus agar pengejaran kehidupan yang lebih baik dapat tercapai :

Jangan Cinta Uang

Seorang koruptor menginginkan uang yang lebih dan lebih lagi maka dia melakukan korupsi. Tapi lihatlah, saat dia mencintai uang daripada posisi yang diembannya maka suatu hari dia jatuh dan semuanya habis begitu saja. Cinta uang akan membuat kita tidak pernah puas. Jangankan mendapatkan kesuksesan, kita malah mendapat celaan seumur hidup.

Tangan yang Rajin

Amsal 10:4 katakan, “Tangan yang lamban membuat orang miskin, tetapi tangan yang rajin menjadikan kaya.” Artinya adalah kita harus berusaha dan berbuat yang terbaik. Jadi rajin dapat membuat kita kaya.

Menyebar Harta

“Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan.” Amsal 11:24. Jangan tunggu kita kaya terlebih dahulu baru memberi. Sebarkan hartamu kepada mereka yang benar-benar membutuhkan, bijaklah dalam menggunakan uang, lihatlah apa yang terjadi di dalam hidupmu. Ketika hartamu disisihkan untuk orang lain, kita malah akan bertambah kaya. Memang tidak sesuai logika dunia, tapi lihatlah Bill Gates. Dia contoh nyata karena dia menyumbang begitu banyak namun hartanya malah bertambah kaya.

Carilah Tuhan Dahulu

Matius 6:33 katakan bahwa kita harus mencari Tuhan dahulu, bukannya mencari dan mengidolakan uang, maka ketika fokus kita kepada Tuhan, maka semuanya yang kita butuhkan akan ditambahkan kepada kita. Percaya saja dan pegang saja perkataan Tuhan karena Dia tidak pernah berbohong. Inilah inti dari semua yang kita lakukan. Kejarlah Tuhan, carilah dan cintailah Dia sepenuh hati. Maka ketahuilah, hidupmu akan diberkati lebih lagi.

Kesuksesan bisa diraih, uang bisa didapatkan, posisi yang tinggi bisa dicapai, namun hal itu tidak akan artinya jika tidak ada Tuhan di bagian utamanya. Muliakanlah Tuhan dengan segala apa yang ada padamu maka Dia akan memberikan jalan padamu untuk hidup lebih baik, karir yang lebih bagus, dan segala sesuatu yang lebih baik lagi.

 

Baca juga :

Tips Mulai Dari Membeli Sampai Menyimpan Udang

Alkisah Tentang Tiga Pohon

Saat Sosial Media Jadi Masalah Dalam Rumah Tangga

Kulit Mulus Cerah Bersinar dengan Vegetarian

Tingkatkan Kualitas Sebagai Pemandu Wisatawan

Sumber : jawaban.com by lois horiyanti

Ikuti Kami