Kualifikasi Piala AFC U-19: Indonesia dan Laos Sama-sama Sulit

Kualifikasi Piala AFC U-19: Indonesia dan Laos Sama-sama Sulit

Yenny Kartika Official Writer
3154

Guna menembus putaran final Piala AFC U-19 di Myanmar tahun depan, tim nasional U-19 harus menghadang lawan-lawan yang tak bisa dianggap sepele, salah satunya adalah Laos. Menurut Indra Sjafri, pelatih tim Garuda Jaya, setidaknya ada tiga pemain Laos yang patut diwaspadai anak-anak asuhnya.

“Ada beberapa pemain harus kami waspadai dari skuad Laos. Setelah sempat mengamati permainan mereka di Piala AFF kemarin, saya lihat ada beberapa pemain yang patut diwaspadai, tapi hanya dari nomor punggungnya saat itu, seperti nomor 9, 11, dan 13. Mereka berbahaya,” kata Indra, seperti dilansir Okezone, Senin (7/10).

Indra mengamati perjalanan tim Laos dalam laga di Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu. Kala itu, Kongmathilath dkk memang tak menjadi juara karena langkah mereka dijegal Vietnam di babak perempatfinal. Namun, Laos dianggap tangguh karena melakukan perlawanan yang sengit terhadap Vietnam. Adapun Laos kalah tipis dari Vietnam 0-1.

“Laos tipenya tidak mau mengalah. Mereka memiliki semangat juang yang tinggi dan juga terus bermain ngotot sepanjang jalannya pertandingan. Itulah yang saya lihat dari perjalanan mereka di Piala AFF U-19 kemarin,” ungkap Indra.

Sementara itu di tempat terpisah, Laos mengungkapkan bahwa timnya bakal kesulitan untuk lolos dari Grup G Piala AFC U-19. Pasalnya, tim tandingan Laos dalam grup ini bukan lawan yang mudah.

“Pertandingan ini akan berat bagi kami karena kami berada dengan tim-tim kuat,” kata asisten pelatih Laos U-19, Phoutpasong Sendalavong, di Jakarta, Senin (7/10) kepada Jaring News. Grup G dihuni oleh Korea Selatan, Indonesia, Thailand, dan Laos.

Selain itu, tiga pemain inti Laos juga terpaksa absen akibat cedera pada laga Piala AFF U-19 di Sidoarjo lalu. Mereka adalah Lembo Saysana, Soukthavy Soundala, dan Phoutthasay Khochalern. Meskipun demikian, Phoutpasong optimis timnya bisa meraih hasil yang baik.

Armada U-19 dari Laos dan Indonesia akan saling berhadapan dalam pertandingan Selasa (8/10) besok di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Melihat antusiasme dan perjuangan Laos, Indonesia tentu tidak bisa memandang lawan perdananya itu sebelah mata. Laos pun tak akan mudah tergoncang oleh persiapan matang dari Evan Dimas dkk, apalagi karena pertandingan digelar di Indonesia.

 

BACA JUGA:

Kualifikasi Piala AFC U-19: Inilah Skuad Timnas Indonesia

Inilah Lawan-lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-19

Kronologi Penangkapan Akil Mochtar

Injil Menurut Starbucks

Tips Jadi Pemandu Wisata yang Efektif

Muslim Suriah Percaya Yesus setelah Sembuh dari Sakit

Bolehkah Orang Kristen Melakukan Yoga?

Ketulusan Memberi dalam Keterbatasan

Sumber : Okezone/JaringNews/yk
Halaman :
1

Ikuti Kami