Kalah di China Terbuka, Serena Williams Banting Raket
Sumber: Kompas.com

Nasional / 1 October 2013

Kalangan Sendiri

Kalah di China Terbuka, Serena Williams Banting Raket

Puji Astuti Official Writer
4616

Menghadapi kekalahan bukanlah hal mudah, terlebih bagi para olahragawan yang telah berlatih keras demi meraih gelar juara yang mereka impikan. Hal ini juga dialami oleh petenis wanita yang menduduki peringkat satu dunia, Serena William saat bermain bersama sang kakak, Venus Williams di nomor ganda turnamen China Terbuka, Senin (30/9) lalu.

Kecewa karena ditaklukan oleh pasangan Liezel Huber/Chan Hao-Ching pada babak pertama China Open di Beijing, Serena membanting raketnya hingga hancur.

Kekesalan Serena cukup wajar mengingat ia dan Venus berhasil unggul di set pertama dengan poin 7-6, namun di set kedua dan ketiga, Huber dan Chan bangkit serta merebut poin. Salah satu penyebab kekalahan Williams bersaudara adalah kesalahan ganda (double-fault) yang dilakukan Serena sendiri.

Dari 29 turnamen yang pernah diikuti Williams bersaudara selama karir mereka, kekalahan di babak pertama China Open ini menjadi kekalahan kedua yang pernah mereka alami. Kekalahan petama mereka terjadi pada tahun 2009, saat kejuaraan WTA.

Kalah menang dalam sebuah pertandiangan adalah sesuatu yang wajar, demikian juga dengan kehidupan ini. Sebuah kegagalan bukanlah akhir segala-galanya. Belajarlah dari kegagalan tersebut supaya kedepannya tidak mengulang kesalahan yang sama.

Baca juga artikel lainnya :

Serena Wiliams, Rayakan Kemenangan ke-5 Kali AS Terbuka

Li Na Akui Serena Williams Buat Dirinya Merasa Kecil

Ayah, Orang di Balik Kesuksesan Serena Williams

Williams Bersaudara Perjuangkan Kemenangan Ganda di AS Terbuka

Belajar Tips Keuangan dari Mazmur 49

Tetap Sehat Dengan Pola Makan Vegetarian

Share Kesaksianmu dan Dapatkan Hadiah Seru!

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami