Ahok : Siapapun yang Ingin Mengubah Pancasila Pasti Hancur
Sumber: jawaban.com

Nasional / 1 October 2013

Kalangan Sendiri

Ahok : Siapapun yang Ingin Mengubah Pancasila Pasti Hancur

Lois Official Writer
3224

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2013, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa Pancasila sebagai dasar negara tidak akan tergoyahkan. “Siapapun yang ingin mengubah Pancasila pasti akan hancur dan dipermalukan, itu yang pasti,” ujar Basuki yang dipanggil Ahok ini usai memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (1/10).

Menurutnya, sudah ada sejumlah upaya menggoyahkan Pancasila melalui gerakan radikal, tapi semuanya gagal. Menurutnya lagi, bertahannya Pancasila selama 68 tahun setelah kemerdekaan Indonesia adalah bukti kesaktiannya. Hal itu berarti, Pancasila memang cocok dianut oleh negara yang memiliki beragam latar belakang budaya, suku, agama, dan ras seperti Indonesia.

Dia juga mengingatkan para peserta upacara bahwa ada banyak pahlawan yang gugur ketika membela Pancasila, tentu mereka tak akan rela perjuangannya menjadi sia-sia. “Pancasila itu benar-benar sakti, jadi harus yakinkan anak muda bahwa Pancasila tidak tergoyahkan,” tegasnya.

Pancasila yang berarti Lima Sila merupakan salah satu dasar negara Indonesia. Pancasila adalah cerminan sejati dari bangsa kita dan jadi patokan dalam kita hidup bermasyarakat. Ketuhanan yang Maha Esanya yang membuat kita menyembah satu Tuhan, bagaimana kemanusiaan yang adil dan beradab harus tercipta, persatuan Indonesia meski banyak perbedaan, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan / perwakilan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

 

Baca juga :

Ini Rahasianya Buat Nasi Pulen Tidak Cepat Basi dan Menguning

Arti Menghargai Pengorbanan Orang Lain

Mukjizat yang Kreatif Terjadi Saat Orangtua Dihormati

Pengorbanan yang Mampu Membuat Cinta Bertahan

3 Bahan Alami Ini Mampu Atasi Ketombe

Ternyata Ada Tingkatan Karir Juga Lho Untuk Pendeta

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami