Sejarawan Kristen : Ajari Anak Gunakan Senjata Sejak Usia Dini

Sejarawan Kristen : Ajari Anak Gunakan Senjata Sejak Usia Dini

daniel.tanamal Official Writer
3674

Akibat terjadinya beberapa penembakan yang dilakukan oleh anak dibawah umur kini izin penggunaan senjata di Amerika Serikat menjadi perdebatan serius. Sebagian besar menginginkan pemerintah melarang kepemilikan senjata. Namun sejarawan Kristen David Barton punya pendapat sendiri yang agak kontroversial.

Barton menjelaskan bahwa hampir tidak pernah ada kecelakaan yang diakibatkan oleh senjata selama era para pendiri negera. Barton justru menilai hanya orang penakut yang menginginkan pelarangan senjata karena mereka tidak dapat menggunakannya. Untuk itu Barton menganjurkan sebuah solusi dari pendiri negara, yaitu mengajarkan anak untuk menggunakan senjata sejak usia dini.

“Inilah yang mereka tidak lihat. Mereka hanya takut pada senjata. Dan solusinya adalah apa yang para pendiri negara dahulu katakan bahwa kalian harus mulai mengajarkan anak-anak untuk menggunakan senjata sejak usia dini. Karena kecelakaan yang diakibatkan oleh senjata terjadi akibat ketidakakraban mereka pada senjata. Dan setelah kalian mahir menggunakan senjata, tidak akan ada kecelakaan yang diakibatkannya,” ungkap Barton.

Penulis The Jefferson Lies ini juga menceritakan bahwa dalam jaman para pendiri negara dirinya hanya menemukan dua kecelakaan yang diakibatkan oleh senjata. Akibat kecelakaan itu juga maka setiap orang mulai membawa senjata kemana-mana.

“Kalian membawa senjata kedalam gereja, kalian juga diwajibkan membawa senjata kedalam gereja di beberapa negara bagian. Dan kita tidak menemukan ada kecelakaan lagi yang disebabkan oleh senjata karena setiap orang telah mengenal senjata dan bagaimana cara menggunakannya. Ketidakkenalanlah yang membuatnya menjadi berbahaya,” jelasnya.

Mungkin Barton lupa bahwa pada era para pendiri negara Amerika Serikat adalah jaman dimana perang saudara sedang berkecamuk. Dan kondisi pada saat itu memang mengharuskan setiap orang untuk bisa menggunakan senjata dan mempertahankan diri. Berbeda konteks dengan era saat ini dimana cara-cara verbal dan komunikasi menjadi jembatan hubungan diantara manusia. Mengajarkan anak menggunakan senjata saat usia dini tentu adalah sebuah pernyataan keliru yang tidak bertanggungjawab.

 

 


Sumber : opposingviews.com - daniel tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami