Pendeta Palti Panjaitan : Presiden SBY Tak Banyak Bertindak

Internasional / 30 September 2013

Pendeta Palti Panjaitan : Presiden SBY Tak Banyak Bertindak

Budhi Marpaung Official Writer
3923

Cukup banyaknya tindakan intoleransi di tanah air membuat Gembala Resort Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Filadelfia, Pendeta Palti Panjaitan prihatin. Menurutnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sering tidak merespon peristiwa-peristiwa yang berkaitan suku, agama, ras, dan antarkelompok (SARA).

Sikap tersebut jelas sangat bertolak belakang dengan apa yang ditunjukkan oleh Joko Widodo (Jokowi) yang notabene masih memerintah sebagai Gubernur DKI Jakarta selama kurang lebih satu tahun. Sebagai contoh nyatanya adalah respon Jokowi terhadap penolakan warga atas penempatan Susan Jasmine Zulkifli sebagai Lurah Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Statement Jokowi jelas, Lurah Susan tidak akan dipindah karena isu agama. Tapi kalau kinerja jelek baru akan dipindah," kata Palti kepada Kompas.com, Senin (30/9/2013).

"Kalau Presiden SBY, tidak ada (bertindak) seperti itu," ujar Palti.

Sampai kini saja, ungkap Palti, kasus HKBP Filadelfia, Bekasi, dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin masih berlarut-larut. Sudah dua tahun gerejanya disegel karena perkara yang tidak jelas, tetapi Presiden SBY tetap enggan memberikan tanggapan sedikit pun.

Sungguh wajar jika ada kelompok masyarakat di Indonesia yang ingin mendengarkan tanggapan langsung presiden terkait dengan persoalan yang sedang mereka alami. Sebab selain merupakan sosok pemimpin, presiden adalah ayah bagi seluruh rakyat di bangsa ini.

Sebagai seorang ayah, mendengar keluhan dan menanggapi apa yang sedang dialami anak-anaknya merupakan tindakan yang sudah sepatutnya ditunjukkan.


Baca juga :

Pendeta Palti Panjaitan : Perjelas Status Saya

Kisah Nyata Arwin yang Kehilangan Mata Karena Direnggut Penyakit Mematikan

Apakah Yesus Akan Menolongku ?

Melayani Tuhan Dari Berbagai Penjuru Dunia

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)  

Johnny Harjantho, Sukses Bangun Bisnis di Singapura Dari Nol

Basmi Ketombe Dengan 3 Bahan Alami Ini !

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami