Amien Rais Kini Minta Kader PAN Tiru Jokowi
Sumber: ANTARA FOTO

Nasional / 29 September 2013

Kalangan Sendiri

Amien Rais Kini Minta Kader PAN Tiru Jokowi

Puji Astuti Official Writer
2558

Jika beberapa waktu lalu, Ketua Majelis Pertimbangan Parta Amanat Nasional, Amien Rais beberapa kali melemparkan komentar yang bernada miring terhadap popularitas Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, namun pada silaturahmi kader PAN Provinsi Kepri, Jumat (27/9) lalu, ia malah meminta para kader meniru gaya blusukan Jokowi.

"Jadi Anda harus bisa keluar masuk kampung, ke tengah masyarakat. Bisa ke masjid, atau ke pabrik sana Anda datang lalu shake hand (bersalaman) itu lebih cespleng. Gambar di tengah jalan itu paling cuma bisa memikat delapan persen. Jokowi karena blusukan itu makanya terkenal banget. Ada masyarakat yang merasa merinding Gubernur mau blusukan, padahal biasa saja. Tapi karena turun, melambung, akhirnya merebut hati rakyat. Jadi jangan kalah dengan Jokowi," jelas Amien.

Dengan cara demikian, Amien mengharapkan pada Pemilu 2014 nanti perolehan partai mereka bisa meningkat sekitar sekitar 10,5 hingga 11 persen.

"Mengingat sekarang ini aset partai sudah banyak, seperti kantor DPW, lalu kader yang punya jam terbang lumayan. Akumulasi pengalaman politik dan semangat, kami yakin double digit ada dalam jangkauan," demikian Amien menyemangati kadernya.

Amien Rais juga mengungkapkan ketidaknyamanan partai yang mendapatkan suara yang kecil, hanya bisa menjadi pengikut partai yang suaranya mayoritas.  Untuk itu di Pemilu 2014 nanti, PAN berharap bisa keluar dari urutan nomor 5 yang sudah disandang dalam beberapa pemilu terakhir.

Jika Amien Rais mengira bisa mengecoh masyarakat dengan mengerahkan kadernya melakukan blusukan untuk pencitraan agar mendulang suara di 2014 nanti, ia sepertinya meremehkan kecerdasan rakyat Indonesia. Setelah bertahun-tahun dikecewakan politisi, rakyat Indonesia sudah bisa membedakan mana orang yang tulus ingin melayani dan berjuang untuk rakyat, dan mana yang hanya mengumbar janji dengan menyuap rakyat 50 atau 100 ribu rupiah. Bagaimana menurut Anda?

Baca juga artikel lainnya :

Jokowi Dapat Hadiah Kopiah Gus Dur

Meski Didemo, Jokowi Tak Akan Pindahkan Lurah Susan

Prediksi Dalam Cinta & Pernikahan

Terperangkap Dalam Kebohongan Iblis

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)

Sumber : Tribunnew.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami