Pelatih Graham Arnold : Jangan Ada Politik di Dalam Sepak bola
Sumber: news.com.au

Nasional / 29 September 2013

Kalangan Sendiri

Pelatih Graham Arnold : Jangan Ada Politik di Dalam Sepak bola

Budhi Marpaung Official Writer
3465

Tidak hanya publik di Indonesia yang meyakini sepak bola tanah air akan berkembang dan berprestasi, tetapi sejumlah insan olahraga dari luar negeri juga ada memercayai hal itu. Satu dari orang-orang yang dimaksud adalah Graham Arnold.

Pelatih Central Coast Mariners, Australia ini menilai Indonesia memiliki kemampuan untuk memajukan sepakbola. Hanya saja perlu kebersamaan dari banyak pihak untuk mewujudkanya.

"Semua orang harus punya mimpi yang sama yaitu untuk memajukan sepakbola. Jangan ada politik (di dalam sepakbola)," ujar Arnold di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (24/9).

Jika sepakbola dicampuri urusan politik, sambung dia, hal itu bakal berdampak negatif. Bahkan politik akan membunuh sepak bola itu sendiri.

Graham melihat bahwa Indonesia punya bibit pesepakbola handal yang bisa membawa Indonesia bersinar di masa depan. Tinggal apa yang dimiliki kini dikembangkan ke arah yang lebih baik.

Mudah-mudahan pesan Graham Arnold ini bisa didengar oleh para petinggi PSSI maupun klub-klub di tanah air yang sampai kini masih suka ribut pada hal-hal yang tidak perlu. Marilah sama-sama fokus pada pembinaan dan menciptakan kompetisi yang profesional. Sebab, hanya lewat jalan itulah klub dan timnas kita bisa menjadi yang terbaik di kawasan Asia Tenggara dan bahkan Asia.


Baca juga :

Sepak bola ISG 2013 : Prediksi Pertandingan Indonesia vs Turki (Semi Final)

Apakah Yesus Akan Menolongku ?

Melayani Tuhan Dari Berbagai Penjuru Dunia

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)  

Johnny Harjantho, Sukses Bangun Bisnis di Singapura Dari Nol

Basmi Ketombe Dengan 3 Bahan Alami Ini !

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami