Bayi Perempuan Afghanistan Ini Lahir Dengan Dua Kepala
Sumber: Abc.net.au

Nasional / 28 September 2013

Kalangan Sendiri

Bayi Perempuan Afghanistan Ini Lahir Dengan Dua Kepala

Lori Official Writer
3778

Seorang bayi perempuan Afghanistan yang bernama Asree Gul lahir dengan dua kepala. Hingga kini, ia dirawat di rumah sakit di kota Jalalabad Timur setelah menjalani operasi bedah.

Seperti yang ditulis di situs Abc.net.au pada Jumat (27/9), setelah seminggu melakukan operasi, bayi berusia tiga bulan ini pun berhasil diselamatkan. Dokter bedah Afganistan berhasil memisahkan kepala ekstra tersebut dengan lancar.

“Ibunya melahirkan bayi perempuan yang kembar. Satu diantaranya dalam keadaan sehat namun yang lainnya dalam kondisi tidak normal. Dia memiliki sebuah kepala ekstra yang melekat di kulit kepalanya,” ujar Kepala Ahli Bedah Ahmad Obaid Mojadidi.

Awalnya, ayah dari bayi ini ragu bahwa bayinya tidak akan dapat bertahan saat operasi, namun ternyata tim medis berhasil menyelamatkan nyawa bayi malang tersebut. Menurut dokter bedah Mojadidi, operasi ini tergolong paling canggih yang pernah dilakukan di negara miskin tersebut.

Seperti diketahui bahwa Afghanistan merupakan negara yang lebih dari 30 tahun terus dilanda perang dengan Taliban, sehingga dapat diperkirakan bahwa negara ini benar-benar krisis kesehatan. Namun sejak Amerika berhasil menggulingkan Taliban pada tahun 2001, negara ini mendapatkan bantuan dari masyarakat internasional untuk kembali memperbaiki fasilitas-fasilitas umum khususnya di bidang kesehatan.

Terlepas dari hal tersebut, kecanggihan teknologi dan ilmu pengetahuan saat ini sangat berguna dalam bidang kesehatan. Seperti keselamatan yang dialami oleh bayi perempuan Asree Gul adalah sebuah keberhasilan dalam bidang medis dewasa ini.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Jokowi Dapat Hadiah Kopiah Gus Dur

Jokowi : Tetap Kita Evaluasi, Tunggu 6 Bulan, Ndak Sekarang

Buku Pertama Sekecil Nasi Dipamerkan di Skotlandia

Prisoners, Film Penculikan Misterius yang Sukses Puncaki Box Office

Sikap Mendagri Dapat Membuat Radikalisasi Tumbuh Subur

Tipuan Si Ular Disaksikan Ratusan Ribu Anak dan Remaja!


Sumber : Abc.net.au | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami