Senator Ted Cruz Dukung Pembebasan Pendeta Saeed Abedini
Sumber: cnn.com

Internasional / 28 September 2013

Kalangan Sendiri

Senator Ted Cruz Dukung Pembebasan Pendeta Saeed Abedini

Lori Official Writer
3594

Senator Ted Cruz dan lebih dari 20 pengunjuk rasa dan para anggota gereja Kristen turut bersama memberi dukungan terhdapa pembebasan pendeta Saeed Abedini yang ditahan di Iran dengan aksi doa yang digelar pada Kamis (26/9).

Senator asal Texas ini mengatakan akan mendukung penetapan undang-undang yang berisi ‘dua prasyarat’ untuk mengatur pertemuan antara Presiden Barack Obama dan Presiden Iran Hassan Rouhani.

Pertama, katanya akan menanyakan bahwa ‘Rouhani menegaskan hak Israel untuk tetap ada sebagai negara Yahudi’. Kedua, akan memanggil Presiden Iran untuk ‘melepaskan tahanan Amerika yang hidup menderita di penjara hingga saat ini, termasuk pendeta Abedini’.

Dalam aksi doa kemarin, Cruz dan sejumlah anggota rohaniawan berlutut di depan Gedung Putih dan berdoa meminta agar pendeta Abedini segera dikembalikan ke Amerika.

Sebelumnya, Christiane Amanpour dari CNN telah mewawancarai presiden Iran terkait permohonan pembebasan Abedini. Presiden Iran menegaskan akan membantu bila Amerika juga turut membebaskan tahanan Iran.

Persoalan penahanan pendeta Saeed Abedini masih terus memanas, dan hingga kini belum ditemukan jalan keluar untuk memulangkan pendeta tersebut keAmerika. Mari dukung dalam doa baik pembebasan Abedini dan juga konflik yang terjadi di Iran.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Universitas ini Hentikan Penjualan Kaos James Winston Sebagai Yesus

Teroris Kenya Bunuh Sandera Yang Tak Mampu Baca Al-Quran

Yenni Wahid : Militansi Beragama Tidak Masalah Dipertahankan

Michael Smith Kenang Persahabatannya Dengan Billy Graham

Prinsip Kepercayaan Dalam Dunia Online

Sumber : CNN | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami